sign up SIGN UP

MAKE-UP

Beauty Tips: 6 Rahasia Makeup Bebas Cakey

Tria Oktyana | Sabtu, 15 Jun 2019 09:15 WIB
Beauty Tips: 6 Rahasia Makeup Bebas Cakey
caption
Hal yang paling menyebalkan saat makeup adalah tampilan menjadi cakey. Wajah mulus dan flawless menjadi keingan semua orang. Tapi tidak semua orang mengetahui bagaimana cara membuat makeup flawless tanpa cakey. Inilah rahasiannya.

Perawatan Kulit


Permasalahan yang sering membuat makeup cakey adalah kulit yang kasar atau kurang bersih. Perhatikan perawatan kulit agar mendapatkan hasil yang lembut dan memudahkan dalam pengaplikasian makeup. Cucilah wajah sehari dua kali sehari untuk menjaga kebersihan dan kelembapan kulit. Lakukan juga exfoliating kulit dua minggu sekali, untuk membuang kulit mati dan kotoran di wajah. 

Untuk membuat kulit lembut dan halus, gunakan masker wajah seminggu sekali. Jangan lupa juga menggunakan sunblock dan moistourizer.


Foto: https://www.instagram.com/3ce_official/

Face Mist dan Foundation Primer


Tips makeup agar tidak cakey adalah menggunakan face mist sebelum dan sesudah makeup. Untuk membuat makeup terjaga lebih lama. Jangan lupa gunakan foundation primer agar foundation menyatu sempurna dikulit. Foundation primer juga berguna sebagai penjaga agar foundation tidak luntur dan mengontrol sebum. Sehingga wajah akan terlihat segar, bebas minyak dan anti cakey. 


Foto: https://www.instagram.com/3ce_official/

Eye Primer


Beauty enthusiant Amanda Ensinger memberikan tips untuk menutupi noda di bawah wajah menggunakan tint eye primer. Kebanyakan dari kita untuk menutup noda di wajah akan menumpuk concealer agar noda hilang. Concealer memiliki kandungan yang berat untuk kulit wajah. Sehingga mengaplikasikan concealer dengan mengoleskan berkali-kali menjadikan makeup cakey dan tidak rata. Untuk itu gunakan tint eye primer sebagai dasar untuk menutupi noda dan kantung mata yang hitam.


Foto: https://www.instagram.com/anastasiabeverlyhills/

Beauty Blender


Hampir semua para beauty enthusiast pasti udah tidak asing dengan benda lucu untuk makeup ini. Sponge lucu ini memang sudah banyak digunakan untuk penganti brush untuk foundation. Tetapi beauty blender tidak hanya baik untuk mengaplikasikan foundation. Beauty blender juga sangat baik digunakan untuk mengaplikasikan concealer dan powder agar terhindar dari makeup yang cakey. Penggunakan beauty blender dapat membuat tampilan makeup lebih rata di wajah dari pada brush. Jangan lupa juga untuk membasahi beauty blender sebelum menggunakannya, agar menjadi lembab dan mudah digunakan. 


Foto: https://www.instagram.com/3ce_official/

Color Corrector Sesuai Warna Kulit


Pernah penasaran kenapa color corrector memiliki banyak warna? Kesalahan ketidak tahuan dalam menggunakan color corrector membuat makeup cakey lho, Ladies. Maka untuk itu perhatikan warna kulit saat ingin menggunakan color corrector. Seperti apabila kamu memiliki jerawat kemerahan,ataupun kantung mata yang kebiruan, disarankan untuk menggunakan color corrector warna hijab untuk membuatnya netral. Begitupula apabila kantung mata lebih kecokelat,gunakan color corrector berwarna peach. 


Foto: https://www.instagram.com/meihouse.vn/

Stop Memakai Concealer Berlayer Layer


Seperti yang dijelaskan sebelumnya, permasalahan mengaplikasikan concealer harus hati-hati karena dapat membuat kulit tidak rata dan cakey. Cara untuk membuat makeup tidak cakey walaupun menggunakan concealer adalah dengan stop menggunakannya berkali-kali. Kamu dapat mengaplikasikan concealer dengan bentuk setiga terbalik. Blend dengan sempurna agar tidak terjadi gap dengan kulit yang lain. Gunakan powder untuk menyeting concealer dan ratakan dengan brush. Jangan lupa menggunakan face mist agar makeup tahan lama. 


Foto: https://www.instagram.com/3ce_official/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id