sign up SIGN UP

MAKE-UP

Beautyblender, Produk Pengganti Brush yang Multifungsi

Intan Kumala | Sabtu, 20 Aug 2016 09:00 WIB
Beautyblender, Produk Pengganti Brush yang Multifungsi
caption
Kalau suka merias wajah menggunakan brush, kali ini kamu bisa mencoba menggunakan beautyblender bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Bentuknya yang unik dan lucu ternyata sangat multifungsi untuk makeup. Biasanya kita harus memiliki beberapa jenis kuas untuk setiap makeup. Tapi kali ini hanya dengan beauty blender kamu bisa mempermudah segalanya.

Bentuknya memang cukup unik dan menarik yang terdiri dari beberapa warna pilihan. Awalnya banyak orang meragukan apakah bentuknya yang bulat meyerupai telur bisa digunakan untuk makeup. Bahkan bisa digunakan sebagai pengganti brush makeup untuk membuat tampilan wajah lebih halus. 


Beatyblender terbuat dari spons ringan yang biasanya digunakan untuk makeup. Ujungnya yang meruncing dapat digunakan untuk menjangkau daerah wajah yang kecil. Seperti memberi highlight di batang hidung, bawah alis, dan sudut dalam mata. Sedangkan bentuk bulat bagian bawah yang lebih lebar bisa digunakan untuk meratakan makeup seperti foundation dan contour wajah.


Foto: https://beritagar.id/artikel/gaya-hidup/8-kesalahan-dalam-menggunakan-spons-pembauran

Bagaimana cara menggunakannya? Caranya cukup mudah, biasanya digunakan dalam keadaan basah. Pada saat tersebut pori-pori spons akan terbuka, kemudian peras hingga air keluar. Saat beautyblender terbuka, makeup dapat menembus lapisan atas spon sehingga saat diaplikasikan dapat memberikan efek natural dan tidak tampak tebal.


Hindari menggunakannya dengan cara diusap atau diputar-putar. Tapi lakukan dengan cara menepuk-nepuk secara perlahan. Beautyblender juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow, foundation, blush, dan makeup lain yang berbahan dasar krim maupun powder. 
 


Foto: https://www.sephora.co.id/brands/beauty-blender

Saat mengganti makeup tak perlu mencuci beautyblender. Tapi gunakan bagian yang masih bersih. Bila tidak ingin wajah terlihat menggunakan foundation yang terlalu tebal, sebaiknya tuang foundation pada telapak tangan. Kemudian sentuh foundation menggunakan ujung beautyblender dan aplikasikan pada wajah. Tepuk-tepuk untuk membaurkan foundation agar lebih rata.


Setelah selesai makeup beautyblender bisa dibersihkan dengan pembersih khusus. Biasanya pembersih khusus ini sudah terdapat pada beautyblender atau bisa juga dibeli secara terpisah. Basahi beautyblender kemudian peras hingga air keluar. Gosok pada bagian yang kotor menggunakan pembersih. Setelah selesai bilas dengan air sampai bersih dan busanya hilang. Keringkan beautyblender sampai kembali ke bentuk semula kemudian simpan di tempat yang aman. Kamu bisa mendapatkan beautyblender ini mulai harga Rp295.000.


Foto: https://www.bhinneka.com/products/sku01515669/beauty_blender_royal__bbr1_.aspx
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id