sign up SIGN UP

MAKE-UP

Beberapa Kesalahan Saat Menggunakan Maskara Ini Ternyata Sering Dilakukan Wanita Lho!

Ika Dyah | Jumat, 02 Mar 2018 04:00 WIB
Beberapa Kesalahan Saat Menggunakan Maskara Ini Ternyata Sering Dilakukan Wanita Lho!
caption
Tips beauty kali ini adalah bagaimana cara yang benar dalam menggunakan maskara karena seringkali dijumpai maskara yang digunakan tidak sesuai dengan yang diinginkan. Entah kelihatan menggumpal atau malah bulu mata tampak lebih pendek. Oleh karena itu, jangan lakukan kesalahan-kesalahan berikut ini saat memakai maskara.

Salah Memilih Maskara


Kesalahan yang sering dilakukan adalah salah memilih maskara. Oleh karenanya, tips cantik anti gagal mendapatkan bulu mata lentik yang pertama adalah memilih maskara yang tepat. Pilih maskara sesuai kebutuhan, mau menambah volume atau membuat bulu mata tampak lebih panjang. Pastikan juga kamu periksa tanggal kadaluarsanya, karena maskara yang kadaluarsa cairannya akan menggumpal sehingga susah diaplikasikan.

 


Foto: https://www.harpersbazaar.co.id


 


Memompa Maskara Berkali-kali


Apakah kamu salah satu yang sering melakukan hal ini? Kebiasaan memompa maskara berkali-kali memang seringkali terjadi. Maksud hati sih agar cairan maskara menempel secara menyeluruh di aplikator, namun yang sebenarnya terjadi justru kamu memasukan udara ke dalam tube sehingga tekstur maskara akan mudah kering dan menggumpal ketika digunakan.

Agar kecantikan bulu mata kamu lebih maksimal, cukup masukan sikat aplikator sekali saja kemudian putar perlahan aplikator maskara saat masih di dalam tabung dengan gerakan melinggar untuk mengambil sejumlah produk maskara yang diinginkan. Jika butuh produk lagi masukkan kembali aplikator, lakukan gerakan yang sama dan angkat lagi. Jadi, kamu tidak perlu memompanya berkali-kali dan sebaiknya tidak membiarkan tabungnya terbuka terlalu lama.

 


Foto: https://www.vindyfreschi.com


 


Terlalu Banyak Memulaskan Produk Maskara


Dalam hal beauty, memulaskan maskara terlalu banyak bukan berarti menambah kecantikan kamu. Terlalu banyak memulaskan produk maskara atau memakainya berlapis-lapis justru akan membuat maskara di bulu mata tampak menggumpal dan merekatkan antar bulu mata. 

Idealnya nih kamu hanya perlu memulaskan maskara 2 lapis tergantung dengan ketebalan bulu mata asli kamu. Selain itu, jika saat mengangkat aplikator tampak produk maskaranya terlalu banyak coba sapukan pada tisu untuk meminimalisir tampilan maskara yang menggumpal. 

 


Foto: https://chelsea-style.blogspot.co.id


 


Mengaplikasikan Maskara dengan Cara yang Salah


Kok bisa sih menggunakan maskara dengan cara yang salah? Iya, jadi memakai maskara yang tepat memang tidak hanya membuat kamu tampil beauty. Namun jika cara memakai maskara benar dan tepat tentunya juga tidak merusak bulu mata. Beberapa orang ada yang malas menyisir terlebih dahulu bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara.

Padahal menyisir bulu mata juga dianjurkan lho sebelum memakai maskara. Selain itu, saat mengaplikasikan maskara sebaiknya dari bawah ke atas dan dari atas ke bawah kemudian sedikit ditekan dan diaplikasikan secara zig zag. Teknik yang benar akan membuat kecantikan bulu mata kamu lebih maksimal. Tips cantik lainnya menggunakan maskara adalah dimulai dari pangal atau akar bulu mata, bukan dari batang bulu mata. Pemakaian maskara yang diawali dari batang bulu mata hanya akan membuat bulu mata kamu tampak lebih pendek. 

 


Foto: https://health.liputan6.com


 


Menggunakan Penjepit Bulu Mata Setelah Menggunakan Maskara


Kesalahan berikutnya yang juga sering terjadi adalah memakai penjepit bulu mata setelah mengaplikasikan maskara. Ternyata nih cara yang paling tepat adalah menggunakan penjepit bulu mata sebelum maskara. Hal ini karena penggunaan penjepit bulu mata sesudah maskara akan membuat bulu mata mudah rontok bahkan menempel pada penjepit bulu mata.

 


Foto: https://ciricara.com/


 


Mengaplikasikan Eyeshadow Setelah Menggunakan Maskara


Tahu nggak sih kalau tips beauty langkah merias mata urutannya yang benar adalah eye primer - eyeshadow - eyeliner - mascara. Nah, bisa kamu lihat kan kalau maskara berada di urutan terakhir? Hal ini dilakukan agar kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner dengan mudah dan leluasa. 

 


Foto: https://www.japansoftlens.com


 


Hanya Menggunakan Satu Jenis Maskara


Sebenarnya kalau yang satu ini bukan kesalahan yang terlalu fatal sih. Tips cantik untuk bulu mata yang lentik memang menggunakan 2 macam maskara dengan kemampuan berbeda, misalnya makara untuk menambah volume dan maskara yang memanjangkan bulu mata. Perpaduan keduanya memang akan menampilkan beauty yang maksimal. 

 


Foto: https://www.goldenrose.com.tr
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id