sign up SIGN UP

MAKE-UP

Beda Bentuk, Ini Masing-masing Fungsi Beauty Blender

Adinda Tami | Minggu, 12 Jul 2020 21:30 WIB
Beda Bentuk, Ini Masing-masing Fungsi Beauty Blender
caption

Beauty blender adalah makeup tools yang berfungsi meratakan produk make up bertekstur cair ini sangat bermanfaat karena dapat mempermudah serta mempercepat ritual make up. Tapi, apakah kamu sudah memiliki beauty blender yang tepat?

Sebab, bentuk beauty blender ada beraneka macam. Beda bentuk, berbeda pula fungsinya. Ada empat bentuk beauty blender yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan, yaitu Gourd, Peg Tap, Rain Drop dan Olive. Apasih fungsinya? Cari tahu di bawah ini ya!

Gourd

Macam-macam bentuk beauty blender dan fungsinya
Macam-macam bentuk beauty blender/freepik.com

Bentuk fisik dari beauty blender ini mirip seperti labu, bagian bawahnya sedikit lebih lebar dan bagian atasnya agak melengkung namun tidak runcing. Perbedaan bentuk tersebut tentu memberi fungsi yang berbeda pula. Bagian bawahnya, berfungsi untuk meratakan foundation. Sedang bagian atas, berguna sebagai contouring seperti bagian tulang pipi dan rahang.


Peg Tap

Macam-macam bentuk beauty blender dan fungsinya
Macam-macam bentuk beauty blender/instagram.com/queentarzi

Kedua sisinya sama-sama memiliki ujung runcing meski dalam ukuran yang berbeda. Di sisi yang lebih kecil dapat digunakan untuk mengaplikasikan concealer guna menutupi noda seperti noda jerawat. Sedang di ujung yang lebih besar, bisa kamu gunakan untuk mengaplikasikan highlight.

Rain Drop

Beauty blender, macam-macam bentuk beauty blender
Beauty blender berbentuk raindrop/instagram.com/beautyblenderid

Memiliki bagian atas yang mirip dengan telur namun dengan bagian atas yang sedikit runcing. Bagian bawah yang sedikit lebih lebar cocok untuk mengaplikasikan pressed powder. Sedang bagian atas yang runcing memudahkan Ladies untuk meratakan make up di bagian yang sulit dijangkau seperti sudut mata dan di samping cuping hidung.

Olive

Macam-macam bentuk beauty blender
Macam-macam bentuk beauty blender dan fungsinya/instagram.com/blogbyamb

Dinamakan olive karena memiliki bentuk yang mirip buah zaitun yang berbentuk oval. Meski sama-sama memiliki ujung yang runcing, namun salah satu ujungnya lebih runcing dan tajam. Bagian tajam tersebut berfungsi untuk mengkoreksi make up yang keliru seperti eyeliner atau lipstik yang sedikit keluar garis bibir.

Cara Membersihkan Beauty Blender

Beauty blender harus rutin dibersihkan, salah satu manfaatnya agar tidak menjadi sarang kuman yang bisa menyebabkan jerawat.

Cara membersihkannya cukup mudah, yaitu basahi beauty blender, lalu tuangkan sabun. Kamu bisa menggunakan sabun bayi yang lembut. Pijat beauty blender untuk membantu mengeluarkan sisa make up yang terperangkap. Angin-anginkan dengan alas kain bersih atau tissu.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id