sign up SIGN UP

MAKE-UP

Begini Cara Pakai Concealer untuk Menutupi Dark Circle dengan Sempurna Tanpa Creasing

Satyawati | Kamis, 15 Mar 2018 04:00 WIB
Begini Cara Pakai Concealer untuk Menutupi Dark Circle dengan Sempurna Tanpa Creasing
caption
Dark circle di bawah mata memang sering kali menjadi masalah banyak orang. Dengan adanya darck circles, tampilan kamu menjadi kurang optimal dan wajah kamu terlihat kusam. Agar wajah kamu terlihat lebih cerah, concealer menjadi salah satu solusi menutupi dark circles kamu. Yuk, baca terus artikel ini untuk tahu tips mengenakan concealer untuk menghilangkan kantung mata!

Pilih Warna Concealer yang Tepat


Salah satu cara menghilangkan kantung mata adalah dengan mengenakan concealer. Nah, agar kantung mata kamu yang hitam tersebut tertutup dengan optimal, kamu harus pilih shades concealer yang sesuai dengan warna kulit kamu. Dengan mengenakan shades concealer yang tepat, hal ini merupakan salah satu cara menghilangkan hitam di bawah mata yang ampuh banget, lho.

Apabila kamu mengenakan warna concealer yang salah, bisa-bisa lingkaran hitam di bawah mata kamu malah bertambah terlihat. Atau bahkan, wajah kamu bisa-bisa terlihat abu-abu karena salah memilih warna. Tidak mau kejadian seperti itu terjadi, kan?


Foto: https://id.pinterest.com/pin/453808099944985788/

Baked for Awhile


Salah satu cara menghilangkan hitam di bawah mata yang ampuh adalah dengan baked for awhile! Setelah kamu mengaplikasikan concealer, kemudian kamu perlu mengenakan bedak tabur di atas produk concealer tersebut. Langkah ini merupakan cara menghilangkan kantung mata yang cukup ampuh, lho. Langkah ini membantu untuk menjaga agar produk concealer kamu tidak ke mana-mana during the day. Kamu bisa menyesuaikan lama waktu baking the powder under your eyes. Semakin lama kamu melakukan ini, maka produk concealer dan bedak yang kamu aplikasikan akan bertahan cukup lama, lho. 


Foto: https://id.pinterest.com/pin/452048881332334385/

Aplikasikan Concealer dengan Bentuk Segitiga


Nah, cara menghilangkan kantung mata selanjutnya yang dapat kamu aplikasikan adalah dengan mengenakan concelear dengan bentuk segitiga. Hal ini akan membuat area coverage dari concealer kamu akan menyeluruh dan merata di tempat-tempat yang kamu butuhkan. Apabila kamu mengenakan concealer hanya di area lingkar mata yang hitam, hal ini kurang memberikan coverage pada area yang kamu butuhkan. Dengan bentuk segitiga terbalik ini, kamu akan menyamarkan garis akhir lingkaran mata hitam kamu dan akan dapat menyamarkan lingkaran hitam mata kamu dengan baik.



Foto: https://id.pinterest.com/pin/113012271880710281/

Don't Forget to Blend it Well!


Nah, apabila kamu ingin mendapatkan coverage yang maksimal pada lingkaran kantung mata kamu yang hitam, jangan lupa to blend it well, ya, beautynesian! Ha ini perlu banget kamu perhatikan karena apabila kamu tidak blend it well, bawah mata kamu akan terlihat cakey dan breaking out. Dengan begini, beautynesian akan gagal menjalankan cara menghilangkan kantung mata dengan mulus. Kamu cukup melakukan gerakan dab pada concealer kamu dan hindari gerakan menyeret karena akan membuat kulit kamu terlihat turun dan produk yang kamu aplikasikan tidak bertahan lama.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/430797520595634004/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id