sign up SIGN UP

MAKE-UP

Begini Rupanya Cara Mudah Mengatasi Foundation yang Anti Cakey

karina widara | Minggu, 30 Sep 2018 07:00 WIB
Begini Rupanya Cara Mudah Mengatasi Foundation yang Anti Cakey
caption
Istilah cakey adalah pulasan makeup yang terlihat tidak merata atau dempul. Nah, kamu sendiri pasti pernah mengalami hal seperti ini bukan, terlebih pada saat melakukan tutorial makeup. Tidak hanya itu saja, cakey face sediri bisa membuat wajah terlihat tua karena makeup yang tidak merata. Jika tidak ingin hal terssebut terjadi, beautynesia.id punya tips cara mengatasi makeup foundation yang anti cakey.

Aplikasikan Primer Terlebih Dahulu


Ada beberapa cara makeup yang harus kamu perhatikan ladies supaya pada saat pulasan foundation dapat merata tanpa meninggalkan dempulan. Nah cara petama sebaiknya kamu aplikasikan primer terlebih dahulu. Kenapa primer sangat penting? Nah, alasannya adalah produk ini membantu menghaluskan pori-pori agar nampak terlihat smooth. Tidak hanya itu saja, penggunaan primer juga dapat membantu foundation menempel dengan sempurna. Nmaun, seelum memakai face primer, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap ya ladies.


Foto: https://www.grid.id/

Gunakan Beauty Blender


Untuk hasil makeup natural yang paling penting dilakukan adalah bagaimana pulasan foundation tidak terlalu tebal. Selain itu pemilihan warna juga sangat penting supaya memudahkan kamu untuk melakukan tutorial makeup khususnya untuk makeup natural. Penggunaan beauty blender juga sangat disarankan agar foundation yang diaplikasikan tidak dempul. Aplikator yang bertekstur lembut dengan bentuk sponge ini membuat warna foundation yang kamu pilih menyebar dengan merata.


Foto: https://smartmama.com/

Setting Spray


Melakukan Setting spray juga penting dilakukan jika kamu ingin full makeup yang tahan lama. Tidak hanya itu saja, setting spray juga dapat mencegah foundation yang sudah diaplikasikan menjadi cakey. Selain itu fungsi lainnya adalah membuat foundation tidak gampang bergeser. Nah, untuk menghasilkan makeup natural, cara makeup yang tepat adalah dengan aplikasikan setting spray di area T zone sehingga makeup yang sudah diaplikasikan menyatu dengan sempurna.



Foto: https://nova.grid.id

Lakukan Eksfoliasi Kulit


Cara selanjutnya adalah dengan rajin melakukan Eksfoliasi Kulit. Jika kamu sering melakukan perawatan ini, kamu akan terhindari dari masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Sehingga foundation yang diaplikasikan pada wajah akan mudah menempl dan menghasilkan makeup yang flawless. Paling tidak, lakukan Eksfoliasi Kulit ini seminggu sekali atau 2 minggu sekali.


Foto: https://rafabeauty.com/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id