sign up SIGN UP

MAKE-UP

Begini Teknik Contouring Wajah untuk Pemula yang Mudah Dipelajari dan Bikin Wajah Tirus

Dian Putri | Selasa, 05 Sep 2017 13:30 WIB
Begini Teknik Contouring Wajah untuk Pemula yang Mudah Dipelajari dan Bikin Wajah Tirus
caption
Selain perpaduan foundation dan concealer, melakukan contouring juga bisa membuat riasanmu terlihat semakin sempurna. Namun, contouring dikenal dengan tekniknya yang cukup rumit di mana dengan menggunakan teknik tersebut wajahmu bisa terlihat lebih tirus atau bisa menonjolkan bagian rahang pada wajah. Buat kamu yang masih pemula, kamu bisa kok melakukan contouring dengan mudah. Simak dulu tips makeup pemula yang bisa menjadi inspirasimu. Ini dia cara mudah untuk contouring buat kamu yang masih pemula.

Pilih Tipe Contour Yang Tepat


Contour memiliki berbagai macam tekstur, mulai dari yang powder atau dalam bentuk krim. Buat kamu para pemula, sebaiknya kamu memilih contour dalam bentuk powder. Tekstur powder akan lebih mudah untuk kamu aplikasikan pada wajah, terutama jika kamu belum terlalu terbiasa dalam melakukan contouring.

Selain itu, tekstur powder juga bisa terlihat lebih alami pada wajah dan lebih mudah untuk disamarkan apabila kamu melakukan kesalahan ketika mengaplikasikan contour tersebut.


Foto: https://www.bestproducts.com


 


Gerakan Mengaplikasikan Contour


Cara paling mudah untuk mengaplikasikan contour adalah dengan membubuhkannya mulai dari bawah tulang pipi hingga mendekati ujung bibir. Agar lebih mudah dalam mengaplikasikannya, kamu bisa menggunakan brush dengan ukuran yang agak besar agar bisa menyatu pada wajah dengan sempurna. Jika kamu tidak memiliki poni, kamu juga bisa menambahkannya pada samping dahi kanan dan kiri, kemudian pada bagian kanan dan kiri hidung secara memanjang kebawah.



Foto: https://id.pinterest.com


 


Gunakan Highlighter


Highlighter bisa membuat wajah kamu lebih bersinar dan jika dipadukan dengan contour, wajah kamu akan mendapatkan efek glowing yang sempurna. Bisa dibilang contouring dan highlighter merupakan dua make up yang tidak bisa dipisahkan karena jika tidak digunakan secara bersamaan maka hasil yang kamu dapatkan tidak maksimal. Kamu bisa mengaplikasikan highlighter pada area-area yang ditandai dengan warna putih pada gambar di bawah ini.


Foto: https://www.tinytouchups.com


 


Gunakan Contouring Kit


Agar kamu tidak kesulitan, sebaiknya kamu langsung membeli contouring kita yang memiliki warna lengkap. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan berbagai warna contour dalam satu produk. Hal tersebut dikarenakan dalam melakukan contouring, seringkali kamu harus menggunakan berbagai layer warna mulai dari yang gelap hingga yang cukup terang.

Maka dari itu akan lebih mudah jika kamu menggunakan contouring kit yang sudah lengkap. Jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak tabur untuk mengunci riasanmu.


Foto: https://www.jasminetalksbeauty.com

Itu dia tips makeup pemula dalam melakukan contouring. Jika kamu sudah terbiasa, mengaplikasikan contour bukan hal yang sulit kok. Selama kamu sudah memilih produk yang tepat dan sudah cocok untukmu, maka kamu akan mendapatkan tampilan contour yang sempurna. Selamat mencoba, Beautynesian!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id