sign up SIGN UP

MAKE-UP

Bentuk Alis Sesuai dengan Bentuk Wajahmu

Herna Latopah | Jumat, 26 Aug 2016 10:30 WIB
Bentuk Alis Sesuai dengan Bentuk Wajahmu
caption
Alis merupakan titik fokus kecantikan yang berpengaruh terhadap setiap penampilanmu. Tidak heran jika banyak jasa sulam alis yang berfungsi untuk mempercantik dan merawat alis. Meskipun biaya yang dikeluarkan cukup besar banyak yang berminat melakukan sulam alis ini. Untuk kamu yang tidak berminat melakukan sulam alis, menghias alis dengan pencil alis mungkin pilihan terbaik.

Untuk mempercantik alis kamu harus memperhatikan bentuk wajahmu, karena bentuk wajah setiap orang berbeda dan ini berpengaruh terhadap bentuk alis seperti apa yang seharusnya digunakan untuk menyempurnakan penampilan. Jadi, jangan sembarangan meniru bentuk alis teman, lebih baik cari tahu terlebih dahulu bentuk wajah kamu untuk menentukan bentuk alis seperti apa yang bisa kamu gunakan.


Untuk kamu yang belum mengetahui bentuk wajahmu secara pasti, kamu bisa mencoba berdiri di depan cermin yang tegak. Tarik garis menelusuri garis wajah kamu di cermin dimulai dari bagian dagu kemudian sisi kiri dan ikuti garis rambut lalu sisi kanan dan berakhir di dagu. Hanya garis wajah saja jangan menyertakan telinga. Mundur dan lihatlah bentuk apa yang terbentuk dari garis wajah kamu, apakah berbentuk bulat, persegi, atau yang lainnya.


Bentuk Alis Melengkung untuk Wajah Bentuk Hati


Wajah dengan bentuk hati biasanya ditandai dengan dahi yang lebar dan dagu yang lancip. Bentuk alis melengkung dan tanpa sudut bisa digunakan oleh pemiliki bentuk wajah ini untuk mengimbangi dagu yang lancip. Tebalkan garis alis tersebut untuk membuat dahi kamu terlihat lebih sempit.
Foto: Istimewa

Bentuk Alis Mendatar untuk Bentuk Wajah Panjang


Tarik garis alis mendatar dengan lengkungan yang tidak terlalu tinggi, bentuk alis tersebut akan membuat dimensi wajah kamu terlihat lebih pendek dan proporsional. Buat alis flat dengan batas wajar dan perhatikan juga ketebalannya. Jika alis dibuat terlalu tipis tidak akan membantu mengubah dimensi wajah, namun justru akan membuat wajah semakin panjang, jadi pastikan ketebalannya proporsional.



Foto: Istimewa

Bentuk Alis untuk Bentuk Wajah Persegi


Bentuk wajah persegi biasanya memiliki rahang yang menonjol dan tegas. Nah, untuk menyamarkan bentuk rahang tersebut kamu bisa menggambar bentuk alis sedikit melengkung dengan lekukan disudut. Buat lekukan sudut yang halus untuk membuat wajah kamu tidak terlalu kaku. Bentuk alis ini biasanya akan membuat dimensi wajah kamu terkesan bulat dan juga menimbulkan kesan yang ramah.


Foto: Istimewa

Bentuk Arch untuk Bentuk Wajah Bulat


Berbanding terbalik dengan bentuk wajah panjang, untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat sebaiknya hindari bentuk alis yang mendatar. Bentuk alis mendatar akan membuat wajah dan pipi tampak lebih bulat. Kamu bisa menggambar bentuk alis yang tegas dengan lekukan yang cukup tajam pada puncak alis untuk memberikan kesan muka yang tajam dan menyeimbangkan bentuk wajah bulatmu.
Foto: Istimewa

Bentuk Alis Alami untuk Bentuk Wajah Oval


Wanita yang memiliki bentuk wajah oval termasuk wanita yang cukup beruntung, karena wajah oval adalah bentuk wajah sempurna dengan dahi yang proporsional, tulang pipi yang sempit dan garis rahang yang meruncing. Untuk si wajah oval bisa menggambar bentuk alis alami dengan sedikit lekukan. Jangan terlalu lancip dan juga mendatar. Untuk tebal tipisnya bisa disesuaikan agar mendapatkan bentuk alis alami dan cantik untukmu. Pada dasarnya, bentuk alis apapun cocok untuk kamu yang berwajah oval, baik itu bentuk alis melengkung atau datar, tebal maupun tipis. 


Foto: Istimewa

Jadi, apa bentuk wajahmu? Bentuk alis seperti apa yang cocok untukmu? Segera ambil cermin dan pensil alismu lalu cobalah. Selamat mencoba.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id