sign up SIGN UP

MAKE-UP

Biar Awet dan Tahan Lama, Lakukan Hal Ini Setelah Membuat Sulam Alis

Dyah Narwastu | Minggu, 11 Jun 2017 05:00 WIB
Biar Awet dan Tahan Lama, Lakukan Hal Ini Setelah Membuat Sulam Alis
caption
Sulam alis sudah menjadi trend yang banyak diikuti oleh para wanita. Umumnya, sulam alis bisa bertahan antara 6 bulan sampai 2 tahun. Meskipun sifatnya semi permanen, tapi ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membuat sulam alis jadi lebih awet di wajah kita. Bagaimana caranya? Simak tips merawat sulam alis berikut ini.

Jangan Membasahi Alis Selama Beberapa Hari


Sulam alis adalah proses memasukkan tinta ke dalam permukaan kulit wajah kita. Karena itu, proses ini bisa gagal jika kita terlalu cepat membasahi alis sebelum tinta menjadi benar-benar kering. Biasanya terapis akan menyarankan kita untuk menghindarkan alis dari air selama satu minggu setelah sulam alis. Meskipun alis tidak boleh terkena air, bukan berarti kita tidak mencuci muka selama satu minggu juga lho. Ada teknik khusus yang akan diajarkan terapis agar kita bisa tetap mencuci muka tanpa mengenai alis.


Foto: https://www.huffingtonpost.com/2013/11/27/face-washing-sponge-brush_n_4344510.html


 


Biarkan Kulit Mengelupas Secara Alami


Beberapa hari setelah melakukan proses sulam alis, kita akan mengalami masa-masa pengelupasan kulit di daerah alis. Meskipun akan terasa gatal, tapi jangan pernah mengelupas kulit mati dengan tangan. Biarkan pengelupasan terjadi secara alami agar pembentukan warna alis tidak terganggu.



Foto: https://blog.moonberry.com/erabrowlogy-eyebrow-embroidery-erabelle/


 


Jangan Ragu Melakukan Retouch


Ketika melakukan sulam alis, pihak salon atau klinik biasanya akan menawarkan jasa retouch selama satu bulan ke depan. Jangan ragu untuk mengambil penawaran ini agar serat alis yang kurang sempurna bisa diperbaiki. Dengan melakukan retouch, sulam alis yang kita dapatkan akan terlihat lebih bagus dan sempurna.


Foto: https://trendingtopic.info/suami-yang-biarkan-istrinya-tak-berhijab-tak-akan-dilihat-oleh-allah-di-akhirat/


 


Hindarkan Alis Dari Krim Pemutih


Beberapa krim perawatan dokter mengandung bahan whitening. Jika krim ini mengenai alis, maka warna sulam alis akan menjadi lebih cepat pudar. Karena itu, tips merawat sulam alis selanjutnya adalah hindari memakai krim perawatan di daerah alis agar hasil sulam alis kita bisa menjadi lebih awet. Selain itu, sebaiknya kita tidak perlu memakai eye makeup remover di bagian alis untuk menghindari lunturnya warna tinta pada sulam alis.


Foto: https://egarden.asia/shopping/10-must-have-korean-beauty-steps-for-a-flawless-complexion/


 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id