sign up SIGN UP

MAKE-UP

Biar Enggak Boros, Begini Trik Ciptakan Eyeshadow yang Hasilnya Super Pigmented

Maria Juwita | Selasa, 27 Mar 2018 02:00 WIB
Biar Enggak Boros, Begini Trik Ciptakan Eyeshadow yang Hasilnya Super Pigmented
caption
Bingung dengan cara memakai eyeshadow palette dengan warna yang kurang pigmented? Jangan buru-buru dijual atau beli baru, kamu bisa coba dulu 4 beauty hacks memakai eyeshadow ini agar warna eyeshadow-mu bisa terlihat lebih cerah dan pigmented!

Penyuka tren riasan mata yang bold pasti kesal apabila harus dihadapkan pada eyeshadow yang warnanya ternyata tidak pigmented. Di sisi lain, hal ini bisa menjadi jauh lebih mengecewakan apabila eyeshadow palette yang dibeli ternyata cukup menguras kantong. Sayang kan, kalau enggak dipakai?

Jika eyeshadow yang sudah dibeli ternyata tidak pigmented, Kamu tidak perlu khawatir dulu! Sebelum mencari eyeshadow baru, coba berbagai trik untuk membuat warna eyeshadow terlihat lebih cerah dan pigmented!

Gunakan Primer


Primer bukan hanya perlu dipakai di wajah, tetapi juga di kelopak mata sebelum kamu menggunakan eyeshadow. Faktanya, primer eyeshadow ternyata multifungsi, yaitu untuk menjaga eyeshadow agar tahan lama dan juga membuat warna eyeshadow bisa terlihat lebih cerah (vibrant).


Foto: https://unsplash.com/@haleyriv


Gunakan Eye Pencil Warna Putih atau Hitam



Siapa sangka, eyeliner pensil bukan hanya bisa digunakan untuk membuat cat eyes sempurna, melainkan juga bisa berfungsi sebagai eyeshadow base. Kamu yang tidak punya primer atauu eyeshadow baseĀ bisa menggunakan eye pencil berwarna putih atau hitam untuk menonjolkan warna eyeshadow-mu. Gunakan eye pencil putih di seluruh bagian kelopak mata dan ratakan dengan jari/brush ketika kamu ingin menggunakan eyeshadow cerah, dan gunakan eye pencil hitam untuk menonjolka eyeshadow berwarna gelap. Trik ini dijamin bisa membuat warna eyeshadow-mu lebih pigmented dan menyala!


Foto: https://www.fashionlady.in


Basahkan Brush dengan Air


Tidak mau mengeluarkan biaya lebih untuk membeli eyeshadow paletteĀ baru? Kamu bisa lakukan kebiasaan ini sebelum memakai eyeshadow agar warnanya bisa lebih terlihat. Sebelum digunakan, basahkan sedikit bagian brush-mu dengan air atau setting spray, lap dengan tisu kering, dan pakai untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata. Jangan kaget ya kalau eyeshadow-mu bisa terlihat lebih cerah dan mencolok dengan trik ini!


Foto: https://za.pinterest.com


Bisa Juga dengan Bantuan Concealer!


Concealer sangat cocok untuk kamu dengan kelopak mata normal dan tidak berminyak yang tidak membutuhkan primer. Oleskan concealer di seluruh bagian kelopak mata sebelum memakai eyeshadow untuk mendapatkan manfaat primer atau eyeshadow base. Kamu juga bisa memilih concealer dengan shade yang lebih terang daripada warna kulit agar warna eyeshadow bisa terlihat lebih terang.


Foto: https://www.cosmopolitan.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id