sign up SIGN UP

MAKE-UP

Biar Enggak Menor, Begini Cara Memilih Blush On yang Tepat!

Lifia Mawaddah Putri | Kamis, 17 Sep 2020 12:00 WIB
Biar Enggak Menor, Begini Cara Memilih Blush On yang Tepat!
Tips Memakai Blus On/freepik.com
Jakarta -

Blush on merupakan salah satu make-up yang juga penting untuk digunakan saat merias wajah. Sebab, blush on dapat membantu wajahmu tampak lebih fresh. Tapi, jika cara mengaplikasikannya enggak sesuai dengan bentuk wajah, bisa-bisa hasilnya justru akan menor. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui teknik yang tepat untuk mengaplikasikan blush on sesuai dengan bentuk wajahmu. Yuk simak rangkumannya!

Wajah Bulat

supaya wajahmu terlihat lebih tirus, aplikasikan blush on pada bagian bawah tulang pipi sampai dagu.
Tips Memakai Blush On/freepik.com

Bentuk wajah yang satu ini sering membuat enggak pede. Nah, supaya wajahmu terlihat lebih tirus, aplikasikan blush on pada bagian bawah tulang pipi sampai dagu. Dengan begitu, wajahmu akan tampak lebih oval. Jangan gunakan blush on pada bagian atas tulang pipi atau dekat area hidung. Blush on pada area ini justru bikin wajahmu tampak lebih lebar.


Wajah Hati

Untuk wajah hati, jangan menyapu blush on kea rah bawah ya, Beautynesian! Sebab hal ini akan membuat wajah terlihat lebih runcing.
Tips Memakai Blush On/freepik.com

Bentuk wajah hati ditandai dengan puncak tulang pipi yang menonjol. Untuk wajah hati, jangan menyapu blush on ke arah bawah ya, Beautynesian! Sebab hal ini akan membuat wajah terlihat lebih runcing. Fokuskan pada bagian puncak tulang pipi dan bagian bawahnya. Sehingga blush on yang ditaburkan akan memberikan kesan lebih lebar pada dagu kita. Kemudian, tambahkan juga blush on dengan warna lebih terang pada bagian dagu dan tulang rahang.

Wajah Kotak

sebaiknya kamu menggunakan blush on pada bagian puncak tulang pipi dan sapukan ke arah belakang mendekati telinga.
Tips Memakai Blush On/freepik.com

Wajah kotak biasanya memiliki bentuk tulang rahang yang lebih menonjol. Sehingga sebaiknya kamu menggunakan blush on pada bagian puncak tulang pipi dan sapukan ke arah belakang mendekati telinga. Direkomendasikan untuk kamu memilih warna yang terang pada bagian puncak pipi dan warna lebih gelap pada bagian belakang dekat telinga. Setelah itu, aplikasikan sedikit blush on warna terang pada bagian bawah mata.

Wajah Oval

Kamu bisa mengaplikasikan blush on pada bagian ujung tulang pipi dengan gerakan horizontal ke arah telinga.
Tips Memakai Blush On/freepik.com

Wajah oval memiliki dahi yang tinggi dan dagu yang runcing. Bentuk wajah yang satu ini memang menjadi bentuk idaman para kaum hawa. Sebab, kamu yang memiliki bentuk wajah panjang enggak perlu repot membuat shading. Kamu bisa mengaplikasikan blush on pada bagian ujung tulang pipi dengan gerakan horizontal ke arah telinga. Hal ini akan membuat wajahmu tampak lebih lebar.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id