sign up SIGN UP

MAKE-UP

Biar Gak Salah, Ini Perbedaan BB Cream dan CC Cream Ladies!

Budi Rahmah Panjaitan | Kamis, 16 Jul 2020 11:00 WIB
Biar Gak Salah, Ini Perbedaan BB Cream dan CC Cream Ladies!
caption

Item makeup memang sangat beragam. Bahkan beberapa produk kerap kali memiliki kemiripan sehingga sering dianggap sama. Contohnya saja seperti BB cream dan CC cream. Produk yang mirip dengan foundation ini terkadang sulit untuk dibedakan.

Nah, meskipun begitu nyatanya kedua produk ini memiliki beberapa perbedaan lho. Jadi, jika ingin menggunakannya secara tepat, simak dulu yuk perbedaannya di bawah ini.

Perbedaan Umum BB Cream dan CC Cream

bb cream memberikan perlindungan dan perawatan lebih sedangkan cc cream memberikan pemerataan warna
BB Cream/freepik.com

Dilansir dari makeup.com, blemish balm atau BB cream dikenal sebagai balm kecantikan yang mengemas bahan-bahan tertentu seperti SPF, pelembap, antioksidan sedangkan CC cream atau color correcting sebagaimana namanya merupakan cream yang sengaja dikemas untuk meratakan warna kulit.


Dengan kata lain, CC cream ini mampu menyamarkan noda pada wajah. Kedua produk ini merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan foundation yang tebal. Riasan yang sedikit lebih tipis sangat cocok dibuat dengan kedua cream ini.

Mana yang Sebaiknya Dipilih?

pilih berdasarkan tujuan penggunaan dan kondisi kulit agar hasilnya maksimal
CC cream/freepik.com

Jawaban paling tepat untuk pertanyaan mana yang sebaiknya dipilih tentu akan mengacu kepada tujuan penggunaan dan tipe kulit wajah yang dimiliki. Ingatlah bahwa BB cream dapat memberikan manfaat lebih dari sekadar pengganti alas bedak karena mengandung formula yang bisa melembapkan, melindungi dari paparan sinar UV serta antioksidan. Namun BB cream tidak dapat secara sempurna menutupi kekurangan pada wajah.

Sementara itu, CC cream sebagaimana fungsinya dapat mengkoreksi warna pada wajah sehingga menutupi noda-noda secara lebih baik. CC cream ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin meratakan warna kulit ataupun menutupi kekurangan-kekurangan pada wajah. Dari segi konsistensi, CC cream ini juga sedikit lebih lembut dan ringan jika dibandingkan dengan BB cream.  

Bisakah Menggunakan BB Cream dan CC Cream Secara Bersamaan?

Menggunakan bb cream dan cc cream secara bersamaan akan memberikan manfaat ganda
BB dan CC cream/makeup.com

Mungkin ini adalah pertanyaan yang sering diutarakan dan kerap ada di benak para pecinta BB maupun CC ceam. BB cream dan CC cream memiliki tujuan yang berbeda, jadi mencampurkannya secara bersama-sama akan membantu menyempurnakan warna kulit. Mendapatkan perlindungan serta perawatan dari BB cream sekaligus mendapatkan warna kulit yang merata secara sempurna dari CC cream.

Kedua produk bisa diaplikasikan menggunakan tangan, spons maupun kuas. Mulailah dengan mengaplikasikan BB cream terlebih dahulu untuk memberikan efek wajah yang bercahaya dari dalam. Sementara, jika mendapatkan area yang terdapat noda hitam, segera aplikasikan CC cream untuk menutupinya secara sempurna.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id