sign up SIGN UP

MAKE-UP

Bibir Kering Setelah Pakai Liquid Lipstick? Mungkin Kamu Lakukan Kesalahan di Bawah Ini!

Tria Oktyana | Rabu, 05 Feb 2020 06:25 WIB
Bibir Kering Setelah Pakai Liquid Lipstick? Mungkin Kamu Lakukan Kesalahan di Bawah Ini!
caption
Liquid lipstick merupakan salah satu keajaiban dalam dunia kecantikan. Lipstik dengan tekstur cair ini diformulasikan dengan kandungan yang memiliki efek long lasting. Tak salah kalau para wanita beralih menggunakan liquid lipstik. Di balik kelebihanya, ternyata penggunaan liquid lipstik tak semudah yang kita kira. Kesalahan menggunakan lipstik ini menjadikan bibir kering dan patchy. Untuk itu, hindari kesalahan penggunaan liquid lipstick berikut ini.

Lupa Melakukan Scrub Bibir




Foto: https://www.instagram.com/maybelline/

Banyak wanita melupakan melakukan scrub bibir. Padahal treatment satu ini banyak manfaatnya untuk kecantikan tampilan bibir. Scrub bibir dapat membersihkan kulit mati dan sisa lipstik dibibir. Sehingga bibir menjadi lebih halus, lembab dan cerah. 

Kulit mati di bibir apabila tidak dibersihkan akan menumpuk dan membuat bibir tambah kering saat penggunaan liquid lipstick. Sehingga tampilan bibir terlihat tidak rapih dan menonjolkan garis-garis bibir. 


Menolak Menggunakan Pelembap Bibir




Foto: https://www.instagram.com/maybelline/

Penggunaan pelembap bibir saat menggunakan liquid lipstick bisa membuat formula dalam lipstik tersebut berubah. Tetapi menghindari penggunaan pelembap bibir dapat menjadikan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Untuk itu sebelum menggunakan liquid lipstik aplikasikan lip balm atau pelembab bibir dengan sedikit lebih tebal. Tunggu 10-15 menit, kemudian usap menggunakan kain halus. 

Setelah bibir cukup lembab dan tidak terlalu oily aplikasikan liquid lipstick pada bibir. Tampilan bibirmu akan terlihat lebih indah dan halus. 


Mengaplikasikan Pada Bibir yang Kering




Foto: https://www.instagram.com/maybelline/

Kesalahan yang fatal penggunaan liquid lipstik adalah mengaplikasikannya pada bibir yang kering ataupun iritasi. Hal ini tak hanya mengganggu penampilan tetapi juga berbahaya untuk kesehatan bibir. Bibir yang kering dan iritasi apabila diaplikasikan makeup dapat meningkatkan iritasi, menambah kekeringan bibir bahkan infeksi. 

Untuk itu check terlebih dahulu kandungan dalam liquid lipstick yang digunakan, dan pastikan kondisi bibir dalam keadaan sehat tidak kering maupun iritasi. 


Gosok Saat Pengaplikasian Liquid Lipstick




Foto: https://www.instagram.com/maybelline/

Kesalahan ini banyak banget dilakukan oleh para wanita saat menggunakan liquid lipstick. Banyak orang mengira mengaplikasikan lipstick bertekstur cair ini dengan cara menggosokan atau berlawanan arah akan membuat tampilan lebih penuh. Ternyata mengaplikasikan liquid lipstick dengan cara berlawanan arah akan membuat bibir menjadi kering.

Oleh karena itu aplikasikan liquid lipstick dengan lembut secara searah. Pilih juga liquid lipstick yang memiliki brush yang halus dan tak melukai bibir. 


Tidak Memperhatikan Temperatur Penyimpanan




Foto: https://www.instagram.com/maybelline/

Setiap kosmetik memiliki tempat penyimpanan yang dianjurkan yaitu tidak terkena matahari langsung dan tidak lembab. Kesalahan dalam penyimpanan kosmetik, khususnya liquid lipstick dapat mengubah formula dalam kandungan pewarna bibir ini. Sehingga tekstur dalam lipstick ini lebih cair ataupun kering. 

Hal ini dapat berpengaruh saat kita menggunakan lipstik, tampilan akan menjadi kering dan membuat bibir pecah-pecah. Untuk itu perhatikan tempat penyimpanan kosmetik dan tanggal kadaluarsa. Jangan sampai menggunakan kosmetik yang telah lewat dari tanggal kedaluwarsa karena dapat berbahaya untuk kesehatan kita. 


Touch Up Tanpa Membersihkan Sisa Lipstik




Foto: https://www.instagram.com/maybelline/

Setelah selesai makan ataupun minum kita pasti khawatir banget lipstik bergeser. Sehingga lipstik menjadi salah satu item yang wajib banget ada dalam tas kita. Tapi tahukah kamu apabila touch up dengan menggunakan liquid lipstik dapat membuat bibir kering? 

Untuk itu kamu perlu membersihkan sisa liquid lipstick sebelum mengaplikasikan kembali lipstik ini. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id