sign up SIGN UP

MAKE-UP

Bikin DIY Blush On Yuk, Simpel dan Anti Ribet Lho!

Phanie Fauziah | Jumat, 18 Dec 2020 11:15 WIB
Bikin DIY Blush On Yuk, Simpel dan Anti Ribet Lho!
caption

Hi Beautinesian! Siapa nih yang pede be makeup tanpa blush on? Wah gimana jadinya ya, kaya sayur tanpa garam gak sih? Bayangin aja nih, mata berwarna, bulu mata kece, bibir terpoles, tapi pipi tak merona? Hmmm…

Nah, buat kita yang tidak pernah ketinggalan untuk bersolek menggunakan blush on. Pada dasarnya membuat blush on sendiri itu bisa banget lho. Simak DIY membuat blush on simple yuk, baik blush on powder maupun cream blush yang tentunya anti ribet dong.

DIY Blush On Powder

Blush On Powder
DIY Blush On Powder/Freepik

Bahan Membuat Blush On Powder:

  • 1 sdm bubuk kakao. Bubuk kakao memiliki warna cokelat, sehingga tampilan blush on kita tentunya akan berwarna kecokelatan. Nah, warna ini memberikan kesan sekaligus seperti memakai bronzer, ya.
  • 1 sdm bubuk mica atau mica powder warna rose gold. Dalam pemilihan warna dasar, rose gold bisa dikatakan pemilihan yang tepat ya, Beautinesian. Warna rose gold memberikan kesan merah merona alami.
  • 1 sdm tepung ararut (opsional). Pada bahan ketiga ini tepung berfungsi untuk menguatkan shimmer pada bubuk mica, tentunya agar penampilan kita terlihat lebih glowing. Jika tidak ingin tampilan blush on shimmer, kita bisa skip bahan ini.

Cara Membuat DIY Blush On Powder:

DIY Blush On Powder
Cara Membuat Blush On Powder/Unsplash
  1. Campurkan semua bahan, mulai dari bubuk mica, bubuk kakao, dan tepung ararut, campur hingga benar-benar merata.
  2. Kita harus memastikan jika campurannya benar-benar merata, hal ini tentunya untuk memberikan hasil dan kesan yang terbaik.

Taraaa! Setelah jadi, aplikasikan ke wajah yang lembap. Hal ini penting banget nih, Beautynesian! Jika kulit kita tidak lembap, DIY blush on powder yang sudah kita buat ini bisa terlihat agak crack di wajah, lho!

DIY Cream Blush

Cream Blush On
DIY Cream Blush On/Freepik

Bahan Membuat DIY Cream Blush:

BB Cream. Pemilihan bb cream dikarenakan lebih ringan, tapi jika kita tidak memiliki bb cream maka bisa menggunakan foundation ataupun concealer.

Tapi, mencampur bahan dengan bb cream bisa mengatur intensitas warna yang diinginkan dengan lip cream.

Penggunaan lip cream dalam pembuatan cream blush ini agar warnanya lebih pigmented dan tahan lama.

Cara Membuat DIY Cream Blush:

Caranya cukup campurkan bb cream dan lip cream pada tangan. Jika warnanya ingin natural, maka tambahkan bb cream lebih banyak. Jika menginginkan warna yang lebih pigmented, tambahkan lip cream lebih banyak.

Setelah tercampur, aplikasikan pada wajah dan udah deh! Pipi cantik merona dengan instan.

Nah, kalo kamu lebih suka menggunakan yang mana nih, blush on powder atau cream blush? Apapun pilihan kita, kita bisa membuatnya dengan sederhana, simple dan tentunya memiliki warna blush on yang kita inginkan dan harapkan. Selamat mencoba, Beautynesian!

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id