sign up SIGN UP

Bikin Lembap dan Berwarna, Ini 6 Rekomendasi Tinted Lip Balm dari Brand Lokal!

Tyas Arini | Jumat, 25 Jun 2021 19:00 WIB
Bikin Lembap dan Berwarna, Ini 6 Rekomendasi Tinted Lip Balm dari Brand Lokal!
caption

Hidup di iklim tropis dan sering terpapar sinar matahari membuat bibir jadi cepat kering dan pecah-pecah. Penggunaan lip balm sehari-hari penting untuk merawat dan memberikan kelembaban ekstra pada bibir. Agar tampilan tidak membosankan, ada cukup banyak produk tinted lip balm dengan warna-warna menarik yang bisa dicoba. Selain menyehatkan bibir, tampilan wajah bisa menjadi lebih cerah dengan tinted lip balm. Yuk, simak 6 rekomendasi tinted lip balm dari brand lokal! 

1. MAD FOR MAKEUP DEW+ 6hr Tinted Lip Moisturizer

MAD FOR MAKEUP DEW+ 6hr Tinted Lip Moisturizer
MAD FOR MAKEUP DEW+ 6hr Tinted Lip Moisturizer (instagram.com/madformakeup.co)

Brand lokal, Mad for Makeup meluncurkan lip product yang berfungsi sebagai lip balm karena kandungan moistiruzer-nya cukup banyak. Dew+ 6hr Tinted Lip Moisturizer diperkaya dengan ceramide, jojoba, almond dan squalane. Dengan kandungan moisturizer yang cukup banyak, diharapkan Dew+ 6hr Tinted Lip Moisturizer ini dapat memperbaiki lip barrier dan merawat bibir yang pecah-pecah.

Produk tinted lip moisturizer ini diklaim dapat memberikan kelembaban selama 6 jam dengan warna tinted yang cantik di bibir. Oleh sebab itu, Dew+ ini cocok sebagai lip balm untuk bibir kering. Mad For Makeup Dew+ 6hr Tinted Lip Moisturizer ini tersedia dalam 6 warna, yaitu Nude Boost, Rose Fresh, Caramel Youth, Plum Calm, Tangerine Flow dan Brick Comfort. Tiap shade-nya dibanderol dengan harga Rp109.000.

2. ROSE ALL DAY Juicy Lip Balm

ROSE ALL DAY Juicy Lip Balm
ROSE ALL DAY Juicy Lip Balm (instagram.com/roseallday.co)

Berbeda dengan produk lip balm lainnya, Rose All Day melengkapi produk Juicy Lip Balm dengan kandungan sun protection. Tidak hanya itu, produk ini diperkaya dengan ester oil, vitamin E dan vitamin C yang dapat melembabkan dan menutrisi kulit bibir. Juicy Lip Balm ini memiliki pigmentasi yang full layaknya lipstick, namun dengan tekstur ringan seperti lip balm.

Dengan pigmentasi yang cukup bagus, Rose All Day Juicy Lip Balm ini cocok sebagai lip balm untuk bibir hitam. Rose All Day Juicy Lip Balm memiliki 4 varian, yakni Peach, Pomegranate, Cocoa dan Berry. Yang membuat unik, tiap shade memiliki ekstrak buah sesuai nama shade. Rose All Day Juicy Lip Balm dijual seharga Rp139.000 untuk 1 shade.

3. CLEYA BEAUTY Tinted Lip Serum

CLEYA BEAUTY Tinted Lip Serum
CLEYA BEAUTY Tinted Lip Serum (instagram.com/cleyabeauty)

Diformulasikan di Korea, Tinted Lip Serum dari Cleya Beauty memuat 5 kandungan natural oil dari camelia flower oil, avocado oil, calendula flower oil, grapeseed oil dan argan oil yang dapat merawat bibir. Dengan kandungan anti aging dan sun protection, tekstur Tinted Lip Serum ini ringan dan lembut di bibir. Tinted Lip Serum ini dapat melembabkan secara instan dan membuat bibir lebih plump.

Pigmentasi warna Tinted Lip Serum dari Cleya Beauty ini cukup sheer namun dapat di-build hingga mendapatkan warna yang diinginkan. Ada 5 varian dari Tinted Lip Serum, yaitu Faithful, Joy, Empathy, Blessed dan Grateful. Tiap shade dibanderol dengan harga Rp119.000.

4. HALE Sheen Tinted Lip Balm 

HALE Sheen Tinted Lip Balm
HALE Sheen Tinted Lip Balm (instagram.com/think.hale)

Tidak hanya meluncurkan produk skincare, Hale juga meluncurkan produk tinted lip balm yang menarik untuk dicoba. Hale Sheen Tinted Lip Balm diperkaya dengan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan, Ethylhexyl Methoxycinnamate (EHMC) sebagai UV filter dan kandungan pelembab yang tinggi. Dengan kandungan tersebut, Sheen Tinted Lip Balm dapat merawat dan melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

Tekstur Sheen Tinted Lip Balm ini halus di bibir dan memberikan tampilan glossy yang membuat bibir terlihat moist dan sehat. Tanpa paraban dan talc, Hale Sheen Tinted Lip Balm ini tersedia dalam 3 warna yang cantik, yaitu Coral, Scarlett, dan Burgundy. Tiap satuannya dijual dengan harga Rp98.000.

5. FLAWSOME Rose Velvet Lip Balm

FLAWSOME Rose Velvet Lip Balm
FLAWSOME Rose Velvet Lip Balm (instagram.com/flawsome.you)

Flawsome Rose Velvet Lip Balm mengandung heavy duty moisturizer yaitu castor oil, jojoba oil, coconut oil, shea butter,dan cocoa butter yang dapat melembabkan bibir secara ekstra. Selain itu dilengkapi dengan hyaluronic acid dan rose oil yang memperbaiki bibir pecah-pecah dan kering serta membuat tampilan bibir menjadi lebih halus.

Mudah digunakan dan terasa lembut di bibir, Rose Velvet Lip Balm in dapat memberikan kelembaban sepanjang hari dengan tampilan bibir yang lebih sehat dan terhidrasi. Flawsome Rose Velvet Lip Balm terdiri dari 6 varian yaitu Clear Gloss, Smoked Poppy, Blooming Buds, Deep Scarlet, French Fleur, Sweet Daisy dan Nude Iris. Tiap shade-nya dijual dengan harga Rp129.000

6. SYCA Tinted Lip Balm

SYCA Tinted Lip Balm
SYCA Tinted Lip Balm (instagram.com/syca.official)

SYCA Tinted Lip Balm diformulasikan dengan shea butter dan jojoba oil yang dapat membantu merawat dan mencegah bibir pecah-pecah. Dengan kandungan tersebut, produk lip balm dari SYCA ini dapat memberikan kelembaban sepanjang hari. Selain itu, kandungan UV Filter dan UV Adsorber di dalamnya dapat melindungi bibir dari paparan sinar UV. Tekstur yang ringan dan hasil yang natural membuat tampilan bibir menjadi lebih sehat dan bersinar.

SYCA Tinted Lip Balm tersedia dalam 2 warna yaitu 01 Soft Shell dan 02 Coral Sand dengan harga satuan Rp99.000. Kolaborasi SYCA terbaru dengan NTOP Tom & Jerry juga meluncurkan warna baru yaitu Plum Lagoon, yang dijual dengan harga Rp109.000

Nah, itu dia 6 produk tinted lip balm dari brand lokal yang bisa kamu cobain! Kalau lelah pakai lipstick terus, gak ada salahnya, nih coba pakai tinted lip balm! Tertarik mencoba yang mana, girls?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id