sign up SIGN UP

MAKE-UP

Bikin Wajah Cerah dengan Cepat, Aman Tidak Ya Mengikuti Tren Sulam Bedak? Cari Tahu Yuk!

Dian Putri | Senin, 26 Mar 2018 06:00 WIB
Bikin Wajah Cerah dengan Cepat, Aman Tidak Ya Mengikuti Tren Sulam Bedak? Cari Tahu Yuk!
caption
Memiliki kulit yang glowing merupakan idaman semua wanita. Berbagai beauty product dan perawatan kecantikan pun siap dicoba. Belakangan ini bahkan ada tren kecantikan sulam bedak yang bisa bikin wajah kamu jadi anti kusam dan lebih bersinar. Beauty treatment yang satu ini memang bisa membuat kulit wajah kamu menjadi cerah secara instan. Tapi kira-kira aman tidak yang melakukan tips cantik yang satu ini? Daripada semakin penasaran, cari tahu lebih lanjut dulu yuk mengenai tren sulam bedak.

BB Face Glow


Sulam bedak sudah lama dikenal di Korea Selatan dan Amerika dengan nama BB Face Glow. Perawatan kecantikan ini dikenal mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit wajahmu. Dengan melakukan beauty treatment ini, wajah juga akan terlihat seperti sudah memakai bedak. Buat kamu yang memiliki masalah dengan bekas jerawat, sulam bedak juga dikenal mampu menghilangkan noda dan flek hitam pada wajah dengan baik. Bahkan sulam bedak juga mampu menetralkan radikal bebas lho.
Foto: https://theresa.com.sg/


 


Cara Bekerja


Tips cantik dengan sulam bedak ini memiliki cara bekerja tersendiri, yaitu dengan menggunakan micro needle therapy system atau derma rolling. Bekerja dengan derma roller menggunakan jarum micro sebenarnya sudah dikombinasikan dengan skin color ampoule yang memiliki bahan alami, sehingga aman untuk digunakan pada kulit wajahmu. Bahan pewarna itulah yang perlu kamu perhatikan, karena pewarna tersebut akan masuk ke dalam lapisan kulitmu.
Foto: https://www.mirageaesthetic.com/


 


Proses Perawatan


Langkah pertama dalam beauty treatment ini adalah dengan membersihkan wajah terlebih dulu menggunakan teknik double cleansing. Setelah itu, wajah dioleskan masker untuk merelaksasi kulit sebelum memasuki proses sulam bedak. Kemudian setelah masker dibersihkan, kulitmu akan diberikan krim anestesi untuk mengurangi rasa sakit ketika sedang sulam bedak. Setelah itu, derma roller akan bekerja untuk memulai proses sulam bedak tersebut. Prosesnya memakan waktu sekitar kurang lebih satu hingga dua jam.
Foto: https://jambi.tribunnews.com/


 



Aman Tidak Ya?


Perawatan ini sendiri menggunakan jarum berukuran micro, tapi kamu tidak usah khawatir karena perawatan ini bebas sakit dan tidak akan membuat kulitmu menjadi merah. Namun sebagian ahli menyarankan untuk tidak melakukan perawatan ini karena tidak berani mengambil risiko. Tapi beberapa berkata kalau perawatan ini aman untuk dilakukan selama salon kecantikan tersebut sudah mendapatkan sertifikasi khusus dan mendapat ijin dari pemerintah untuk beroperasi.
Foto: https://www.babyclub.com.sg/
Itu dia serba serbi sulam bedak. Meskipun ada beberapa pendapat mengenai tips cantik yang satu ini, bukan berarti kamu tidak bisa mencobanya. Kamu hanya perlu memastikan kalau terapis dan salon kecantikan tersebut sudah tersertifikasi. Cari tahu terlebih dulu salon mana yang memang sudah terekomendasi banyak orang dan terkenal aman. Setelah mengetahui beberapa hal mengenai sulam bedak, apakah kamu akan mencobanya, Beautynesian?
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id