sign up SIGN UP

MAKE-UP

Bikin Wajah Flawless dengan Instan, Ini Cara Memakai Concealer untuk Menutup Jerawat

Rumaysha Milhania | Jumat, 06 Mar 2020 14:15 WIB
Bikin Wajah Flawless dengan Instan, Ini  Cara Memakai Concealer untuk Menutup Jerawat
caption
Hampir semua orang pasti pernah mengalaminya. Sebuah situasi menjengkelkan di mana jerawat muncul di saat yang tidak tepat. Tentu perawatan jerawat adalah cara yang tepat untuk mengatasinya. Namun, jika kamu membutuhkan langkah yang instan, cobalah untuk menyamarkan jerawatmu dengan menggunakan concealer. Jika kamu ingin mencobanya, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan!


1. Gunakan Pelembap Wajah

Langkah pertama ini memang terkadang dilewatkan bagi mereka yang memiliki wajah berminyak dan berjerawat. Pasalnya, banyak orang mengira bahwa penggunaan pelembap hanya akan memperparah kondisi kulit wajahnya. Namun, penggunaan pelembap ini sangat penting bagi kamu yang mempunyai kulit berminyak. Apalagi jika mempertimbangkan kulit yang mengering setelah menggunakan obat jerawat. Akan tetapi, pastikan untuk memilih pelembap yang bebas minyak sehingga concealermu dapat menempel sempurna. 


Foto: https://www.allure.com/


2. Aplikasikan Primer

Setelah kamu menerapkan pelembap, tunggulah beberapa detik hingga formula pelembap yang kamu gunakan benar-benar meresap. Kemudian, gunakan primer dengan formulasi yang menghidrasi kulit untuk menciptakan kulit yang halus sehingga hasil aplikasi concealer akan lebih sempurna. 
 


Foto: https://beingpostiv.com/


3. Terapkan Concealer

Selanjutnya oleskan concealer pada kuas concealer yang kecil untuk memberikan lapisan yang lebih detail. Oleskan langsung ke area yang berjerawat pada bagian intinya hingga di sekitarnya untuk memberikan penyamaran yang baik. Jangan hanya terfokus pada bagian jerawat atau bekas jerawat saja.
 



Foto: https://www.myglamm.com/


4. Ratakan Concealer

Setelah concealer diterapkan, ratakan seluruh concealer ke sekitar jerawat di mana warna kemerahan mulai muncul. Teknik meratakan concealer yang tepat akan menghasilkan tampilan concealer yang lebih natural dan alami. Setelah itu, barulah kamu dapat menutup concealer dengan bedak atau bb cream sesuai dengan preferensi kamu.
 


Foto: https://videohive.net/


Itulah beberapa langkah mengaplikasikan concealer yang bisa kamu lakukan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Pasalnya, kulit yang kering akan tampak semakin buruk jika dilapisi dengan makeup. Meskipun kulitmu berminyak, bukan berarti kamu tidak perlu lagi mengaplikasikan pelembap. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat untuk mencoba, ya!


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id