sign up SIGN UP

MAKE-UP

Bisa Dilakukan di Rumah, Gini Lho Cara Bikin Double Eyelid yang Gampang!

Mei Hidayah | Jumat, 06 Dec 2019 06:16 WIB
Bisa Dilakukan di Rumah, Gini Lho Cara Bikin Double Eyelid yang Gampang!
caption
Double eyelid atau memiliki kelopak mata ganda adalah standar kecantikan wanita Asia. Namun tak semua wanita Asia lahir dengan double eyelid, bahkan ada yang memiliki monolid. Wanita dengan kelopak mata monolid ini bahkan memilih cara instan untuk mendapatkan double eyelid. Cara instan yang ditempuh adalah operasi plastik. Padahal operai plastik ini tentu memiki bahaya bagi kesehatan. Nah, kali ini beautynesia akan memberikan cara jitu untuk membuat double eyelid secara alami. Yuk, kita coba!

Eyelid Clipper


Tanpa melakukan operasi, kamu sebenarnya bisa membuat monolid kamu menjadi double eyelid semi permanen dengan mudah lho! Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah, yaitu dengan menggunakan eyelid clipper.

Wah, apakah itu? Eyelid Clipper ini adalah semacam alat penjepit bulu mata yang dapat membuat matamu mempunyai double eyelid. Simak triknya berkut ini :
- Belilah eyelid clipper yang sesuai dengan kebutuhan dan kualifikasi yang kamu butuhkan
- Gunakan eyelid clipper 5 menit sebelum tidur
- Jepitkan alat ini di atas bagian lipatan alami kelopak matamu
- Diamkan selama 5 menit
- Lakukanlah secara bertahap untuk mendapatkan hasil yang memuaskan
- Meskipun sudah membentuk double eyelid, tetap gunakan eyelid clipper agar tetap berbentuk sesuai keinginan
Foto: Istimewa


 


Double Eyelid Glue


Untuk mendapatkan double eyelid secara alami, kamu tak harus melakukan operai plastik lho! Kamu bisa memakai double eyelid glue. Seperti namanya, produk ini berupa lem yang sangat aman jika dipakai di bagian kelopak mata.

Kamu bisa membeli eyelid glue melalui toko online karena produk ini agak susah ditemukan di toko. Cara memakainya pun sangat mudah, yaitu:
- Cukup bersihkan area di sekitar matamu
- Lalu carilah garis alami pada matamu
- Letakkan glue secukupnya pada brush
- Pejamkan matamu kemudian aplikasikan brush di sepanjang garis lipatan matamu dengan hati-hati. Maka matamu akan memiliki double eyelid, kemudian kamu bisa melanjutkan makeup mu.
Foto: Istimewa


 


Double Eyelid Tape


Bagi wanita yang memiliki monolid, tentu kadang merasa ada yang kurang dalam penampilannya. Maka kamu bisa membuat double eyelid kamu secara mudah tanpa operai plastik lho! Nah, saat ini sudah banyak alternatifnya, seperti Double Eyelid Tape. Seperti namanya, alat ini berupa selotip yang khusus digunakan untuk mata monolid kamu.

Selain dapat membentuk double eyelid, selotip mata ini juga berfungsi untuk memberikan efek mata menjadi lebih besar dan dapat menyamarkan mata yang bengkak. Nah, bagaimana caranya? Yuk simak!
- Perhatikan kualifikasi produk eyelid tape yang akan kamu beli
- Sebelum memakai eyelid tape ini, bersihkanlah kedua area sekitar matamu
- Dengan bantuan cermin, carilah garis lipatan alami kedua matamu
- Letakkan saja ujung belakang aplikator di kelopak mata
- Pejamkan matamu, lalu secara perlahan letakkan eyelid tape pada kelopak matamu
- Gunakanlah untuk berkedip untuk membuat nyaman pemakaian eyelid tape ini
Foto: Istimewa

Bagaiman ladies? Mudah bukan! Tanpa menghabiskan banyak biaya untuk operasi, kamu bisa mendapatkan double eyelid dengan mudah dan praktis. Meskipun cara ini tidak permanen, setidaknya cara ini tidak berbahaya bagi kesehatanmu. Selamat mencoba!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id