sign up SIGN UP

MAKE-UP

Brand Foundation yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

shellazaneta | Kamis, 28 Apr 2016 05:00 WIB
Brand Foundation yang Cocok Untuk Kulit Berminyak
caption
Foundation atau alas bedak merupakan riasan dasar yang penting. Dengan mengaplikasikan foundation wajah, kulit akan tampak lebih halus dan mulus dalam waktu singkat. Fungsi lain dari foundation adalah menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah, seperti bekas jerawat, kerutan halus, atau warna kulit tidak merata. Untuk mendapatkan hasil maksimal, harus menggunakan foundation yang cocok dengan jenis kulit kamu. Untuk artikel kali ini, aku akan bahas brand foundation apa saja yang cocok untuk kulit berminyak.

1. Estee Lauder Double Wear Foundation


Klaim foundation ini adalah full matte coverage dan non-transfer. Jadi kalau wajah kamu menempel dengan pakaian, maka tidak akan kotor. Foundation akan tetap menempel di wajah dan enggak pudar ke tisu saat kamu sedang touch-up. Foundation ini sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat karena wajah kamu bakal tahan kilap seharian, dan jika kamu punya jerawat akan tertutupi oleh foundation ini.
Foto: Istimewa
Harga: Rp550.000
Beli di mana? SOGO dan Metro di pusat perbelanjaan

2. Covergirl Outlast Stay Fabulous 3in1 Foundation


Foundation ini cocok untuk kulit kombinasi cenderung berminyak. Covergirl Outlast Stay Fabulous 3in1 Foundation sudah dilengkapi dengan primer dan concealer. Jadi, kamu enggak perlu repot-repot membeli primer dan concealer untuk menutupi noda jerawat atau noda kehitaman di wajah kamu.
Foto: Istimewa
Harga: Rp190.000 - Rp220.000
Beli di mana? Tokopedia, Lazada

3. Revlon Colorstay Foundation


Revlon Colorstay ini merupakan foundation dengan SPF 15 yang tahan hingga 24 jam. Berisi 30 ml, foundation untuk kulit kombinasi/berminyak ini dibungkus dalam botol kaca. Kemasannya praktis dan bisa dibawa ke mana pun. Walau konsistensinya dan teksturnya lebih ke creamy, tapi terasa ringan di kulit.
Foto: Istimewa
Harga: Rp126.000
Beli di mana? Counter Revlon di pusat perbelanjaan

4. MAC Studio Fix Powder Plus Foundation


MAC Studio Fix Powder Plus Foundation ini bisa dipakai secara single use yaitu bedak saja atau dipakai sebagai setting powder dipakai setelah memakai foundation. Kalau dipakai single use, baiknya sponge bedak dibasahi terlebih dahulu baru di tepuk tepuk ke bedaknya, dengan begitu MAC Studio Fix Powder Plus Foundation ini akan mengcover wajah dengan baik menutup warna kulit tidak merata dan noda kecil di wajah jadi wajah akan terlihat sangat natural tanpa riasan yang terkesan berat. Jika dipakai setelah foundation, akan mengontrol minyak di wajah dengan baik.
Foto: Istimewa
Harga: Rp500.000
Beli di mana? Counter MAC di pusat perbelanjaan, Lazada, Tokopedia

5. Maybelline FIT ME Matte and Poreless Foundation


Teksturnya enak banget karena produk ini water base, yang artinya banyak kadar airnya. Memang sih foundation ini cair banget, tapi justru lebih gampang di-blend. Tapi sebelum apply bedak, make sure foundation-nya sudah kering, ya! Foundation ini bisa menyamarkan noda hitam, discoloration, wrinkles, dan tentunya redness akibat jerawat.
Foto: Istimewa
Harga: Rp180.000
Beli di mana? Lazada, Tokopedia
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id