sign up SIGN UP

MAKE-UP

Buat Pemula, Begini Caranya Pilih Maskara Alis yang Tepat untuk Kamu!

Yasmin Artyas | Selasa, 24 Jul 2018 08:00 WIB
Buat Pemula, Begini Caranya Pilih Maskara Alis yang Tepat untuk Kamu!
caption
Selain produk eyebrow pomade, pencil, atau stick, ada satu lagi produk eyebrow yang harus kamu punya, yaitu maskara alis. Yap, maskara alis ternyata penting banget untuk memberi definisi pada alis. Selain itu, maskara alis juga bisa membuat tampilan alis lebih teratur. Buat pemula, begini caranya memilih maskara alis yang tepat.

Pilih Warna yang Lebih Terang Dari Rambut



Cara membuat alis dengan maskara alis yang pertama adalah dengan melihat warna rambutmu. Jika kamu memiliki rambut yang berwarna cokelat, pilihlah warna maskara alis yang lebih terang satu tingkat dari rambut untuk membuat bentuk alis lebih bagus. Untuk alis tebal sendiri, tips ini cocok banget. Kamu hanya perlu membentuk model alis mengikuti bentuk alis asli. Kalau kamu nggak percaya diri dengan warna alis yang lebih terang, cobalah untuk menyamakan warna maskara alis dengan warna rambutmu. 


Foto: https://www.revelist.com



 


Warna Abu-Abu dan Cokelat Gelap Untuk Rambut Hitam



Warna rambut orang Indonesia rata-rata adalah hitam. Warna rambut hitam pekat ini bagus, lho! Nah, untuk cara membuat alis bagi si pemilik rambut hitam, gunakan maskara alis dengan warna abu-abu. Model alis ini nggak akan terkesan terlalu pekat dan melekat layaknya ulat bulu. Selain warna abu-abu, warna maskara alis cokelat gelap juga akan membuat bentuk alis yang bagus. 


Foto: https://www.zalebs.com



 


Senada dengan Eye Shadow



Siapa, sih, yang nggak pingin terlihat cantik, unik, dan beda dari orang lain? Nah, kamu bisa mencoba cara membuat alis yang nggak biasa untuk mewujudkan look yang lebih unik. Buatlah bentuk alis dengan maskara yang sneada dengan eyeshadow. Meski warnanya jelas berbeda dengan warna rambut, nggak akan bikin kamu terlihat jelek kok!


Foto: https://www.youtube.com



 


Maskara Alis Transparan Untuk Tampilan Natural



Nah, kalau kamu menginginkan tampilan natural namun dengan warna alis yang nggak berubah, kamu bisa memakai maskara alis tanpa warna. Selain nggak akan merubah warna, maskara alis ini tetap mampu memberi definisi dan merapikan rambut-rambut alis yang berantakan. 
Foto: https://www.glamour.com



 


Hindari maskara alis yang mudah menggumpal



Maskara alis juga ada yang mudah menggumpal, sama halnya dengan maskara bulu mata. Maskara alis yang menggumpal bikin bentuk alismu jelek karena terkesan nggak alami. Harga yang mahal juga nggak menjamin produk maskara alis nggak menggumpal. Untuk menghindari penggumpalan pada maskara alis, sebaiknya banyak membaca review tentang produk maskara alis sebelum membelinya. 


Foto: https://www.jurnalsaya.com
Kalau kamu membutuhkan saran tentang makeup, kamu bisa tanya-tanya dan mendiskusikannya di beautynesia.id/forum lho. Di forum ini kamu bisa membuat thread, memberikan komentar dan berdiskusi dengan Beautynesia User lainnya. Jangan lupa sign up di https://beautynesia.id/signup kalau kamu belum punya akun Beautynesia ya.

 
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id