sign up SIGN UP

Bukan Cuma Tutup Noda di Wajah, Ini 6 Fungsi Lain Concealer

Hijria Khatimi | Sabtu, 10 Jul 2021 11:00 WIB
Bukan Cuma Tutup Noda di Wajah, Ini 6 Fungsi Lain Concealer

Concealer menjadi salah satu perlengkapan makeup favorit karena kemampuannya menutup berbagai noda di wajah. Tak sedikit perempuan yang merasa hasil akhir makeup kurang sempurna jika belum pakai concealer. Tapi, tahukah kamu kalau concealer nggak cuma itu saja, lho. Ada beberapa fungsi lain concealer yang bisa kamu manfaatkan.

Kira-kira apa saja ya, fungsi lain concealer selain untuk menutup noda di wajah? Yuk, cari tahu bersama, Beauties!

Concealer Sebagai Eyeshadow Primer

Fungsi concealer untuk warna eyeshadow lebih terlihat
Fungsi lain concealer untuk warna eyeshadow lebih terlihat/Foto: Unsplash/Kelly Sikkema

Kamu nggak punya eyeshadow primer tapi tetap mau warna eyeshadow lebih terlihat? Andalkan saja concealer sebagai pengganti eyeshadow primer. Cara pakainya pun tak jauh berbeda. Oleskan concealer sedikit demi sedikit di bagian kelopak mata hingga dirasa cukup. Tunggu beberapa saat hingga concealer menyatu dengan kulit, barulah aplikasikan eyeshadow yang kamu inginkan.


Sempurnakan Bentuk Alis dengan Concealer

Concealer untuk merapikan alis
Concealer untuk merapikan alis/Foto: Freepik/user14159562

Tak jarang bentuk alis masih dirasa kurang rapi meski sudah dipulaskan dengan pensil alis. Di sisi lain, beberapa perempuan tak bisa merapikan alis dengan cara dicukur karena beberapa alasan. Kalau sudah begini, concealer bisa dimanfaatkan untuk merapikan alis. Aplikasikan concealer pada bagian alis yang ingin kamu rapikan. Kemudian baurkan concealer hingga merata. Voila! Alis kamu sekarang sudah lebih rapi.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id