sign up SIGN UP

MAKE-UP

Bulu Mata Palsu Gampang Copot? 4 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan Ladies!

Dini Nurhayati | Senin, 13 May 2019 05:00 WIB
Bulu Mata Palsu Gampang Copot? 4 Hal Ini Perlu Kamu Perhatikan Ladies!
caption
Bulu mata palsu memiliki peranan penting bagi sebagian wanita. Penggunaan bulu mata palsu mampu membuat mata menjadi lebih hidup, mempertajam, dan mempercantik wanita. Sebelum ada tren eyelash extension, bulu mata palsu adalah solusi mudah dan murah. Sayangnya, bulu mata palsu mudah lepas dengan sendirinya. Tenang, Beautynesia punya beberapa tips agar bulu mata yang digunakan tidak mudah lepas.

Penggunaan bulu mata palsu menjadi bagian dari kecantikan wanita. Ya, demi mendapatkan hasil bulu mata yang sempurna, penggunaan bulu mata palsu sangat diperlukan untuk mempertajam dan mempercantik bagian mata.

Sebelum trend extention, bulu mata palsu adalah solusi yang mudah dan murah untuk membuat tampilan diinginkan. Namun terkadang bulu mata palsu sering copot dengan sendirinya dan membuat tampilan mendadak hancur seketika. Tak mau hal ini terjadi? Nah, ini dia tips biar bulu mata kamu tidak mudah copot atau lepas.


Pilihlah Bulu Mata Palsu Berkualitas


Ladies, tak ada salahnya merogoh kocek lebih dalam untuk memiliki bulu mata palsu berkualitas. Biasanya kualitas bulu mata palsu dilihat dari keaslian rambut tersebut atau dari segi bentuk yang pas di gunakan, sehingga terasa nyaman. Biasanya bulu mata asli akan terasa lebih natural saat dikenakan.

Seperti salah satu brand lokal Blink Charm yang memiliki berbagai jenis bulu mata palsu berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan para wanita. Bulu mata palsu terbuat dari rambut asli dan di kerjakan secara handmade menjadi kelebihan dari brand ini.


Foto: https://www.instagram.com/p/BsP62lMAYXZ/

Selain itu jika ladies benar menggunakannya, bulu mata dapat digunakan lebih dari satu kali lho. Dalam setiap kemasan biasanya Blink Charm telah mengikutsertakan lem sehingga ladies tidak perlu repot jika tidak memiliki lem bulu mata palsu. 


Sesuaikan Ukuran dengan Mata


Biasanya bulu mata palsu tidak memiliki ukuran yang pas dengan ukuran bulu mata kita. Sehingga hal ini pun membuat kita harus memotongnya dan menyesuaikan dengan garis mata, Ladies. Guntinglah ujung terluar bulu bagian dalam bulu mata palsu agar tidak merusak struktur dari bulu mata palsu itu sendiri. Hal ini akan menjadikan bulu mata palsu yang digunakan terasa lebih nyaman dan tidak menganggu aktivitas kamu.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/856880266581531218/

Pilih Lem Bulu Mata Palsu Berkualitas


Selain harus memilih bulu mata palsu, pemilihan lem sebagai perekat bulu mata palsu juga harus berkualitas. Hal ini bertujuan agar bulu mata palsu dapat merekat sempurna dan tidak gampang copot. Selain itu perhatikan kandungan yang dipakai. Sebab area mata sangat sensitif dan gampang teriritasi, sehingga menggunakan produk lem bulu mata yang berkualitas sangat disarankan. 


Foto: https://www.instagram.com/p/Bv1TXLpHHd4/

Mendiamkan Bulu Mata Palsu Setelah DIberi Lem


Gunakan lem dengan sewajarnya. Lem yang terlalu banyak dan sampai beluber juga tidak menjadikan bulu mata merekat sempurna. Hal yang harus Ladies pastikan adalah bulu mata bersih dari minyak dan kotoran. Setelah itu beri lem secukupnya dan pada ujung-ujung bulu mata palsu kemudian diamkan sebentar hingga lem setelangah kering kemudian baru deh ditempel. Jika ingin hasil yang lebih sempurna dan semakin lentik, ladies bisa mengaplikasikannya dengan maskara.


Foto: https://id.pinterest.com/pin/852235929466139410/
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id