sign up SIGN UP

Cara Benar Memakai Blush On Cream yang Benar di Wajah

Budi Rahmah Panjaitan | Rabu, 04 Mar 2020 06:50 WIB
Cara Benar Memakai Blush On Cream yang Benar di Wajah
caption
Salah satu jenis perona pipi yang banyak digemari ialah blush on cream. Teksturnya cenderung basah sehingga lebih mudah menyatu dengan kulit wajah. Meski demikian, cara yang benar saat mengaplikasikannya juga perlu diperhatikan agar hasilnya terlihat bagus. Bagaimana cara nya?

Kenalan Dulu Sama Blush On Cream




Foto: https://kawaiibeautyjapan.com/article/4654/7-cara-memakai-cream-blush-yang-tepat-agar-tidak-menor
Ada banyak pilihan jenis blush on. Selain warna, hal mendasar yang membedakan adalah teksturnya. Ada yang bertekstur tint, powder, shimmer, gel, hingga cream. Semuanya memiliki hasil akhir yang relatif berbeda ketika diaplikasikan. Lebih dari itu, perbedaan jenis kulit menjadi dasar penting dalam pemilihan tekstur blush on yang cocok
 
Salah satu jenis blush on yang banyak digemari adalah blush on bertekstur cream. Sentuhan yang terasa basah membuatnya mudah menyatu dengan kulit wajah. Lebih dari itu, blush on cream juga mampu menghidrasi kulit wajah dengan lebih baik sehigga lebih lembap.

Blush on cream yang bagus akan didapatkan melalui cara pengaplikasian yang benar. Namun, banyak yang masih bingung tentang cara pengaplikasian blush on cream yang benar agar hasilnya maksimalDilansir dari makeup.com, berikut caranya.

Hangatkan Blush On Cream Menggunakan Jari




Foto: https://kawaiibeautyjapan.com/article/4654/7-cara-memakai-cream-blush-yang-tepat-agar-tidak-menor

Cara pertama ialah dengan menghangatkan blush on cream terlebih dahulu. Hal ini dilakukan karena pada umumnya blush on cream sedikit lebih dingin sehingga sedikit lebih sulit untuk dibaurkan. Oleh sebab itu, membuatnya lebih hangat akan membantu pembaruan yang lebih baik serta hasil yang lebih natural. Caranya cukup sederhana, tinggal gesekkan jari manis dengan gerakan memutar pada blush on cream.


Padukan ke Bagian Pipi dan Pelipis




Foto: https://snapguide.com/guides/use-cream-blush-for-natural-glowing-skin/
Ketika mengaplikasikan blush on cream, maka bagian paling urgent adalah pelipis dan juga tulang pipi. Tersenyumlah, laku aplikasikan blush on cream menggunakan jari manis pada area pipi dan pelipis. Tidak sampai disitu, gosok secara perlahan blush on cream yang sudah diaplikasikan menggunakan brush khusus dengan gerakan memutar. Kiat ini akan memberikan hasil yang lebih alami dan bagus. 

Beri Taburan untuk Finishing




Foto: https://kawaiibeautyjapan.com/article/4654/7-cara-memakai-cream-blush-yang-tepat-agar-tidak-menor

Memberikan taburan sebagai finishing akan efektif membuat blush on cream tahan lama. Hal ini sama dengan upaya menyempurnakan tampilan akhir cream foundation menggunakan bedak tabur. Tekstur powder akan membuat blush on lebih sempurna. Sebaiknya gunakan warna yang senada dengan blush on cream agar hasilnya terlihat maksimal.

Baca Juga: Ternyata Ini Rahasia Pakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah, Ada yang Bisa Bikin Kamu Lebih Tirus!


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id