sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cara Mempertegas Garis Mata dengan Teknik Tightlining

Mellisa | Sabtu, 26 Dec 2015 01:00 WIB
Cara Mempertegas Garis Mata dengan Teknik Tightlining
caption
Apakah eyeliner menjadi andalanmu untuk membuat mata terlihat besar? Namun terkadang penggunaan eyeliner di sekitar garis kelopak mata saja tidak cukup untuk membuat tampilan mata maksimal. Tightlining dapat membantu membuat tampilan mata lebih 'hidup' hanya dengan beberapa langkah mudah.

Apa Itu Tightlining?


Tightlining atau yang biasa disebut juga dengan "invisible eye liner" merupakan salah satu teknik makeup yang digunakan untuk mempertegas garis mata.
Foto: https://weheartit.com/entry/16033144/search?context_type=search&context_user=gtheartsfly&query=tightlining
Tightlining dapat dilakukan dengan mengaplikasikan eyeliner pada bagian dalam garis bulu mata (lash line), pada bagian waterline. Tujuan utama dari tekinik tightlining adalah untuk membuat tampilan bulu mata terlihat lebih tebal dan penuh. Sehingga pada akhirnya tampilan mata pun terlihat lebih besar.
Your eyes should just look bigger and more twinkly, but to the naked eye it will not be obvious why exactly they look so amazing. - Suzy Gerstein, Makeup Artisthttps://www.huffingtonpost.com/entry/tightlining-eyeliner-makeup_56278b7ae4b08589ef49d037?utm_source=zergnet.com&utm_medium=referral&utm_campaign=zergnet_739631&ncid=txtlnkusaolp00001379

Alat yang Diperlukan untuk Tightlining


Jenis eyeliner yang direkomendasikan untuk pengaplikasian teknik tightlining adalah pencil eyeliner atau retractable eyeliner, karena dapat memberikan hasil yang lebih rapi dan tidak mudah luntur.
Foto: https://www.deborahmilano.co.uk/p_eyeliner-eye-pencil_60
Jangan gunakan liquid eyeliner untuk tightlining karena kurang pas jika diaplikasikan pada waterline. Penggunaan liquid eyeliner akan membuat tightlining tidak rapi dan cenderung untuk mudah luntur karena kondisi permukaan waterline yang basah.

Langkah-Langkah Tightlining


1. Pastikan tangan dalam keadaan bersih, lalu angkat sedikit kelopak mata hingga kamu melihat adanya sedikit jarak di antara bulu mata.
Foto: https://www.beautylish.com/a/vmqmg/how-to-tightline-eyes
2. Mulailah membuat garis pada bagian dalam sepanjang garis bulu mata menggunakan pencil eyeliner, dari sudut mata luar hingga ke sudut mata bagian dalam.
Foto: https://www.beautylish.com/a/vmqmg/how-to-tightline-eyes
3. Buatlah garis beberapa kali hingga dirasa kamu telah mendapatkan warna yang cukup untuk mengisi celah di antara garis bulu mata. Jika kamu menginginkan tampilan yang lebih bold, kamu juga bisa mengaplikasikan tightlining pada garis bulu mata bawah.
Foto: https://www.beautylish.com/a/vmqmg/how-to-tightline-eyes
4. Gunakan cotton bud yang telah dicelupkan makeup remover untuk merapikan eyeliner yang mungkin sedikit keluar dari garis yang seharusnya.
Foto: https://www.huffingtonpost.com/entry/tightlining-eyeliner-makeup_56278b7ae4b08589ef49d037?utm_source=zergnet.com&utm_medium=referral&utm_campaign=zergnet_739631&ncid=txtlnkusaolp00001379
Bagaimana Beautynesian, siap untuk mengaplikasikan teknik tightlining sendiri? Kamu juga bisa melihat video tutorial berikut untuk melatih teknik tightlining. Selamat mencoba!

[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id