sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cara Merawat Eyelash Extensions di Rumah Saat Salon Tutup karena Covid-19

Budi Panjaita | Sabtu, 11 Apr 2020 12:15 WIB
Cara Merawat Eyelash Extensions di Rumah Saat Salon Tutup karena Covid-19
caption
Eyelash extenstion memerlukan perawatan khusus, Ladies . Biasanya hal ini akan dilakukan di salon kecantikan. Namun untuk kondisi sosial distancing akibat virus corona saat ini membuat salon salon ttutup. Alhasil, pilihan maintain atau merawat eyelash extension di rumah adalah yang terbaik. Bagaimana melakukannya?

Dapatkah Remove Eyelash Extension di Rumah?




Foto: https://www.popsugar.com/beauty/photo-gallery/47353006/image/47353648/How-to-Keep-Your-Natural-Lashes-Healthy-Nurse-Them-Back-to-Health
Mungkin ini menjadi kalimat yang banyak dipertanyakan. Apakah dapat perawatan di rumah dengan remove eyelash extension? Dilansir dari popsugar.com, jawabannya ialah "tidak". Menurut Richardson hal ini dikarenakan tidak adanya produk berbasis minyak buatan sendiri yang bisa dengan aman menghapus eyelash extension. Menghapusnya sendiri dapat menyebabkan bulu mata tercabut. Lebih parahnya lagi, hal tersebut bisa menyebabkan bintik-bintik botak yang memungkinkan bulu mata tidak pernah tumbuh kembali.
 
Hal terbaik yang bisa dilakukan ialah dengan bersabar sementara dan menantikan extension bulu mata rontok dengan sendirinya. Jangan pernah memotong bulu mata atau mencabut extension bulu mata. Melakukan hal tersebut hanya akan menyebabkan kerusakan pada bulu mata. Sama seperti rambut rambut yang rontok, bulu mata juga bisa rontok seiring dengan waktu. Jadi tinggal ditunggu saja.

Cara Mengisi Kekosongan Bulu Mata Saat Extensions Fall Out




Foto: https://www.popsugar.com/beauty/photo-gallery/47353006/image/47353648/How-to-Keep-Your-Natural-Lashes-Healthy-Nurse-Them-Back-to-Health
Sangat memungkinkan bahwa ekstensi bulu mata tidak rontok secara merata dan meninggalkan area jarang serta lubang di bagian garis bulu mata alami. Terbaik untuk menyembunyikannya ialah dengan make up. Kamu dapat mengisi kekosongan menggunakan maskara. Pastikan pula bahwa formula maskara yang digunakan bisa dicuci. Maskara tahan air akan terlalu keras untuk membersihkan ekstensi bulu mata.

Cara Menjaga Bulu Mata Alami Tetap Sehat




Foto: https://www.popsugar.com/beauty/photo-gallery/47353006/image/47353648/How-to-Keep-Your-Natural-Lashes-Healthy-Nurse-Them-Back-to-Health

Bagaimanapun bentuk dan besar ekstensi bulu mata, itu dapat mempengaruhi bulu mata alami. Maka dengan itu perlu dipastikan bahwa bulu mata dalam kondisi terbaik. Selain itu, saat memulai jangan gunakan penjepit bulu mata mekanis. Hal ini dapat merusak bulu mata alami dengan banyak cara termasuk mencukur bulu mata pada akar atau mematahkannya menjadi dua.
 
Di sisi lain banyak orang menggunakan eyelash extension dengan alasan untuk tidak memakai makeup. Sementara itu, jika menggunakan maskara untuk menyembunyikan area yang jarang di ekstensi, maka menghapusnya pada akhir hari sangatlah penting untuk dilakukan. Apabila masih memakai make up Maka jangan lupa untuk melepas riasan mata sebelum tidur. Kirim bayangan garis dan maskara bisa menyebabkan penumpukan dan berpotensi melemahkan bulu mata alami.
 
Cara lain yang tidak kalah recommended untuk merawat eyelash extension di rumah ialah dengan menggunakan serum bulu mata. Oleskanlah serum last conditioning sebelum tidur. Tidak peduli Seperti apa tahap ekstensi bulu mata yang dilakukan bahkan jika tidak memiliki ekstensi bulu mata sama sekalipun mengoleskan serum bulu mata adalah kebiasaan yang baik untuk mendapatkan bulu mata yang kuat dan lebih sehat.


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id