sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cara Mudah Menutupi Jerawat Tanpa Concealer

S Saraswathi | Jumat, 24 Jul 2020 07:00 WIB
Cara Mudah Menutupi Jerawat Tanpa Concealer
caption

Kulit berjerawat memang sering kali membuat kita menjadi tidak percaya diri. Oleh sebab itu sering kali kita menggunakan concealer untuk membantu menyamarkan jerawat.

Menutupi jerawat dengan menggunakan concealer adalah hal yang lazim kita lakukan ketika sedang menggunakan makeup. Namun ternyata ada juga loh cara mengatasi jerawat ini tanpa harus menggunakan concealer. Kira-kira seperti apa ya?

1. Atasi Jerawat dengan Es Batu

Es Batu
Es Batu / www.freepik.com

Dari pada menutupi jerawat terus menerus, lebih baik membuatnya hilang bukan? Es batu memang sudah sangat terkenal bisa membantu mengempeskan jerawat, membekukan kulit membantu terjadinya proses vasokonstriksi jangka pendek pada pembuluh darah.


Bungkus beberapa es batu dengan menggunakan handuk yang lembut dan tahan hingga bagian yang berjerawat atau kulit memerah, setiap beberapa menit. Setelah itu bilas wajahmu. Lakukan dengan rutin agar jerawat kamu bisa lekas mengempis dan kering. 

2. Tutupi Jerawat dengan Menggunakan Color Correctors

Color Correctors
Color Correctors / https://www.amazon.com/

Jerawat bisa hadir dalam berbagai ukuran dan jenis, namun yang tetap sama adalah pasti mereka memiliki warna kemerah. Dan jika membekas, warna merah itu lama kelamaan akan menjadi merah keunguan menuju cokelat.

Pada kasus seperti ini, concealer biasa mungkin tidak bisa sepenuhnya menutupi jerawat itu, di sini peran Color Correctors dibutuhkan. Color Correctors bisa menetralkan warna merah pada jerawat, gunakanlah Color Correctors yang berwarna hijau untuk ini.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan Maybelline New York Master Camo Color Correcting Pen. Gunakan dengan lembut, tepuk-tepuk di bagian yang berjerawat atau bagian kulit yang memerah.

3. Acne Spot Treatment

Acne Spot Treatment
Acne Spot Treatment / www.thebodyshop.com

Jika kamu sudah mulai jengkel karena harus menutupi jerawat itu terus, bagaimana jika diberi perawatan agar hilang saja? Kamu bisa menggunakan Acne Spot Treatment diformulasikan dengan bahan pelawan jerawat seperti asam salisilat, benzoil peroksida atau sulfur.

Banyak dari Acne Spot Treatment bahkan bisa mencegah timbulnya jerawat. Perawatan dengan menggunakan Acne Spot Treatment bahkan bisa masuk ke dalam pori-pori untuk membantu membersihkan komedo yang membandel penyebab timbulnya jerawat.

Sumber: www.skincare.com

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id