sign up SIGN UP

Cara Tepat Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit

Rumaysha Milhania | Jumat, 12 Mar 2021 12:30 WIB
Cara Tepat Memilih Foundation Sesuai Jenis Kulit
caption

Sebelum membeli alas bedak yang direkomendasikan selebgram kesayangan kamu, kamu harus benar-benar tahu apakah produk tersebut bekerja dengan hasil yang sama pada kulitmu. Ini pada dasarnya kembali pada apa jenis kulit yang kamu miliki dan itulah yang harus kamu sesuaikan. Untuk itu, simak aturan memilih foundation berdasarkan jenis kulit berikut ini.

Sebelum membeli alas bedak yang direkomendasikan selegram kesayangan kamu, kamu harus benar-benar tahu apakah produk tersebut bekerja dengan hasil yang sama pada kulitmu.
Foundation sesuai jenis kulit/ Sumber: Freepik.com

Foundation untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak membutuhkan perawatan khusus untuk membuatnya kadar minyak di kulit menjadi lebih seimbang. Itulah sebabnya, sebelum kamu mengaplikasikan riasan apa pun, persiapkan kulit dengan primer dan tambahkan sentuhan pelembab mattifying untuk membantu menghilangkan kelebihan sebum.

Untuk jenis kulit ini, pilihlah formula matte tahan lama dengan coverage sedang hingga penuh. Alas bedak matte adalah pilihan yang baik untuk kulit berminyak, karena tidak akan terasa terlalu berat.

Foundation untuk Kulit Kering

Kamu yang punya kulit kering biasanya mengharapkan tampilan kulit yang lebih terhidrasi. Itulah sebabnya, sebelum mengaplikasikan alas bedak apa pun, gunakan krim siang hari yang ringan dan sentuhan primer, lalu tunggu hingga keduanya meresap sepenuhnya. Hidrasi adalah kunci untuk membantu kulit kering. Kamu dapat mencari foundation dengan hasil akhir yang ringan.

Hidrasi adalah kunci untuk membantu kulit kering. Kamu dapat mencari foundation dengan hasil akhir yang ringan.
Foundation untuk kulit kering/ Sumber: Freepik.com

Foundation untuk Kulit Kombinasi

Buat kamu yang punya kulit kombinasi, hindari penggunaan foundation full coverage. Sebaliknya, carilah buildable foundation yang bisa kamu sesuaikan penggunaannya. Pilih alas bedak cair yang sedikit matte, karena ini akan membantu mengurangi sifat berminyak dan tidak akan terlalu keras pada area kering.

Foundation untuk Kulit Sensitif

Kulit sensitif dapat terusik dengan mudah karena penggunaan produk yang tidak sesuai. Kulit sensitif biasanya akan bereaksi saat terkena produk skincare berat, foundation dengan parfum, atau apa pun yang mengandung bahan-bahan yang terlalu keras untuk kulit. Kamu bisa mencari produk khusus kulit sensitif yang yang tidak hanya lebih baik untuk kulit kamu, tetapi juga tidak akan menyumbat pori-pori kamu.

Kulit kamu mungkin telah berubah selama bertahun-tahun, jadi alas bedak yang biasa kamu gunakan mungkin bukan lagi yang terbaik untuk terus digunakan.
Foundation untuk kulit dewasa/ Sumber: Freepik.com

Foundation untuk Kulit Dewasa

Kulit kamu mungkin telah berubah selama bertahun-tahun, jadi alas bedak yang biasa kamu gunakan mungkin bukan lagi yang terbaik untuk terus digunakan. Pahami bahwa alas bedak yang lebih berat sekarang dapat mengendap di lipatan atau kerutan. Pilih alas bedak ringan atau BB cream atau pelembab berwarna.

Nah, itulah beberapa hal penting yang harus kamu tahu tentang penggunaan foundation. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id