sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cara Terapkan Makeup Pastel Biar Tampak Awet Muda

Henny Alifah | Jumat, 24 Jul 2020 14:00 WIB
Cara Terapkan Makeup Pastel Biar Tampak Awet Muda
caption

Makeup pastel adalah riasan yang identik dengan musim semi, hasil akhirnya cerah bak bunga-bunga warna-warni seperti lilac, pink, peach, pale green. Riasan ini bisa jadi makeup untuk tampak awet muda. Biasanya, fokus utama pada makeup pastel adalah tampilan mata.

Makeup pastel dekat dengan tampilan no makeup makeup ala Korea. No makeup makeup biasanya terlihat natural dengan warna-warna nude atau peach, sementara makeup pastel tampak lebih berani dengan tak hanya menggunakan warna natural tetapi juga mengambil warna-warna pastel yang lain seperti baby blue atau mint green.

Tren makeup pastel yang populer di tahun 60-an hingga 70-an ini mulai kembali diminati semenjak brand kecantikan seperti Fenty Beauty dan Huda Beauty merilis eyeshadow edisi warna pastel di awal tahun 2020. Masih ditambah lagi, seleb seperti Ariana Grande dan Hailey Bieber juga sering tampil dengan makeup pastel yang cantik. 


palet eyeshadow pastel dari Fenty Beauty shade nomor 5 atau Peach bisa dipakai sebagai makeup untuk tampak awet muda
Makeup Pastel/ Foto: Instagram.com/fentybeauty

Fenty Beauty punya koleksi Snap Shadows Mix and Match Eyeshadow Palette. Terdapat delapan shade dalam koleksi palet eyeshadow ini, shade Rose dan Peach paling cocok dipakai sebagai makeup untuk tampak awet muda. Ada pula shade Pastel Frost yang juga sayang dilewatkan.

makeup pastel dari Huda Beauty salah satunya adalah eyeshadow dengan shade Mint
Makeup Pastel/ Foto: Instagram.com/hudabeauty

Huda Beauty punya koleksi eyeshadow Pastel Obsessions Palletes yang terdiri dari tiga shade, yaitu Mint, Lilac, Rose. Ketiganya akan sesuai dengan tema makeup untuk tampak awet muda.

Makeup pastel adalah makeup yang cukup tricky karena meskipun warnanya lembut, makeup ini juga justru bisa terlihat cemong, bikin jauh dari tampilan makeup untuk tampak awet muda.

Berikut tujuh tips cara pakai makeup pastel layaknya seorang pro.

1. Buat makeup base yang ringan

Hindari bronzer atau produk contouring yang kuat. Saat mencoba makeup pastel, cukup gunakan tinted moisturizer, krim BB atau CC sudah cukup. Kamu juga bisa memakai tambahan concealer jika merasa perlu lebih banyak coverage.

2. Saat memilih warna, less is more

Kamu tidak perlu terlalu banyak menggunakan warna pastel di wajah untuk fitur tertentu, mata misalnya. Kalau mau pakai 2-3 warna pastel, pastikan warnanya tercampur dengan baik.

3. Rias mata dengan simpel

polesan alis juga berpengaruh pada makeup pastel, bisa gabungkan Snap Shadows 5 in Peach dan Brow MVP Dark Ash Blonde dari Fenty Beauty kalau mau menghasilkan makeup untuk tampak awet muda
Makeup Pastel/ Foto: Instagram.com/shazreeyanashukri

Gunakan eyeshadow berwarna pastel, kohl eyeliner hitam, dan sedikit sapuan maskara. Jangan lupa beri polesan pada alis juga saat menggunakan makeup pastel agar tampilan tetap on point. Cobalah Snap Shadows 5 in Peach dan Brow MVP Dark Ash Blonde dari Fenty Beauty sebagai makeup untuk tampak awet muda.

4. Gunakan foundation dan eyeshadow putih untuk menegaskan warna pastel

Jika makeup pastel tampak flat di wajahmu dan kamu perlu membuatnya lebih mencolok, gunakan setetes foundation pada kelopak mata lalu blend dengan eyeshadow putih sebagai base. Ini akan membantu eyesahadow warna pastel lebih tegas. Sebelum itu, kamu bisa gunakan juga eye cream untuk melembapkan area mata agar makeup mata lebih mudah diaplikasikan dan tahan lama.

5. Nuansa rose untuk tampilan romantis

Fenty Beauty Snap Shadows 4 in Rose menghasilkan tampilan makeup untuk tampak awet muda yang nuansanya romantis
Makeup Pastel/ Foto: Instagram.com/cakefacehaze

Untuk tampilan yang romantis, pilih warna pastel dengan nuansa rose, mawar atau merah muda. Sedikit saja warna pink pada kelopak mata, pipi, dan bibir akan membuat wajah terlihat cantik alami. Cobalah Snap Shadow in Rose dari Fenty Beauty sebagai makeup untuk tampak awet muda.

6. Sesuaikan warna pastel dengan warna bola mata

makeup untuk tampak awet muda bisa didapat dengan makeup pastel yang menyesuaikan warna mata, misalnya pakai Snap Shadows 8 in Pastel Frost dari Fenty Beauty untuk pemilik mata hijau
Makeup Pastel/ Foto: Instagram.com/darianpezik

Ini juga akan jadi kesempatan buat kamu untuk bereksplorasi dengan warna-warna softlens yang menarik. Paduan softlens hijau dengan eyeshadow nuansa mint green seru buat dicoba. Cobalah Snap Shadows in Pastel Frost dari Fenty Beauty untuk dipadu dengan softlens warna hijau.

7. Pastel juga riskan terlihat berlebihan, pertahankan agar riasan keseluruhan tetap sederhana

paduan paletl eyeshadow Pastel Lilac dari Huda Beauty dan lip gloss Vivid Hot Lacquer in Tease dari Maybelline cocok dipakai sebagai makeup untuk tampak awet muda
Makeup Pastel/ Foto: Instagram.com/nikkietutorials

Untuk mendapatkan tampilan awet muda, buatlah riasan yang simpel secara keseluruhan. Aplikasikan blush on tipis-tipis. Gunakan lipstik dan lipgloss yang serasi dengan warna pastel yang kamu pakai. Warna merah muda akan cocok dengan warna kulit yang lebih cerah dan coral akan terlihat bagus pada warna kulit yang lebih gelap.

Ala beauty vlogger Nikkie de Jager atau Nikkie Tutorials, beberapa produk yang cocok untuk makeup pastel adalah Essential High Coverage Concealer dari Jouer Cosmetics, Pastel Lilac Eyeshadow Palette dari Huda Beauty, Dime Piece Lashes dari Cammy Nguyen, dan Vivid Hot Lacquer shade Tease (60) dari Maybelline.

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id