sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cari Inspirasi Makeup Untuk Natal? Christmas Makeup Look ala Devienna Bisa Kamu Coba

Astari Larasati | Senin, 16 Dec 2019 11:30 WIB
Cari Inspirasi Makeup Untuk Natal? Christmas Makeup Look ala Devienna Bisa Kamu Coba
caption
Ladies, sebentar lagi natal tiba lho. Apa kamu sudah mempersiapkan segala keperluanmu? Selain mengurus pakaian yang akan kamu pakai. Kamu juga harus menyiapkan makeup apa yang kamu akan gunakan.

Untuk mendapatkan penampilan yang maksimal saat natal, kamu harus mempersiapkan segala macam kebutuhan mulai dari pakaian dan makeup apa yang ingin digunakan jauh-jauh hari. Kali ini Beautynesia akan memberikan tutorial serta tips untuk hari natal. Inspirasi makeup kali ini datang dari selebgram Indonesia, Devienna. Dengan look glass skin yang membuat wajahmu glowing. Yuk intip tutorialnya!
 


Foto: Istimewa

Inspirasi makeup ini memadukan inspirasi dari winter dan christmas. Sebelum memakai makeup, apply moisturizer terlebih dahulu karena step awal ini penting menjaga kulit tetap lembap. Kemudian pakai foundation dari Tarte Shape Tape Hydrating Foundation dengan shade light sand. Kombinasikan dengan beberapa produk hydrating agar kulit kamu enggak terlihat kering. Lalu aplikasikan foundation ke seluruh wajah dengan beauty blender.
 


Foto: Istimewa

Untuk meng-highlight wajah, kamu bisa menggunakan produk Tarte Rainforest of The Sea dengan shade light neutral. Produk ini termasuk concealer yang light coverage namun bagus untuk makeup glass skin look karena konsistensi yang cair. Hal ini menjadikan produk mudah di-blend. Kamu bisa mengaplikasikannya di bawah mata, tulang hidung, dagu, samping hidung, dan dahi.
 


Foto: Istimewa

Agar eye makeup tahan lama, kamu bisa menggunakan produk Urban Decay Eyeshadow Primer Potion dan mengaplikasikannya dengan jari.


Foto: Istimewa

Untuk alis kamu bisa gunakan Maybelline Tattoo Brow Ink Pen shade brown. Hasilnya natural dan eyebrow prosuct yang merupakan favorit Devienna. Kemudian kamu bisa menambahkan eyebrow gel agar alis terlihat lebih natural.
 


Foto: Istimewa

Untuk maskara kamu bisa menggunakan produk yang sudah kamu punya, tapi Devienna menggunakan produk Tarte ‘Lights, Camera, Splashes’ mascara. Kamu juga bisa gunakan di bulu mata bawah.
 


Foto: Istimewa

Berikutnya menggunakan blush on dengan produk Nars Liquid Blush nomor 5155. Blush ini memberikan efek yang tidak terlalu mencolok dan di dalamnya mengandung shimmer gold untuk memberi efek glowing. 


Foto: Istimewa

Pada contour menggunakan produk Cover FX Concealer Stick shade n-70. Pilihan shade produk ini banyak dan mudah di-apply ke wajah. Cukup sedikit saja memakainya di hidung, pipi, dan di bawah bibir.
 


Foto: Istimewa

Kemudian highlighter kamu bisa menggunakan produk Cover FX Enhancer Drops shade moonlight. Teksturnya cair dan mudah diaplikasikan ke wajah. Kamu akan terlihat glowing tapi tetap natural. Apply ke tulang pipi, dagu, hidung dan bisa menggunakan jari.
 


Foto: Istimewa

Setelah itu gunakan eyeshadow dari Levine Cosmetics Eyeshadow Pallette shade smokey brown. Kamu bisa blend memakai jari saja.
 


Foto: Istimewa

Karena ingin look glass skin, kamu tidak perlu menggunakan powder. Cukup aplikasikan face spray produk Bio Essence ‘Miracle Bio Water’di area wajahmu.
 


Foto: Istimewa

Untuk lipstick kamu bisa gunakan Maybelline ‘The Creamy Mates’ Lipstick shade Divine Wine. Gunakan full lips kemudian blend menggunakan cotton bud agar lebih alami.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id