sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cari Tahu Bentuk Alis yang Cocok untuk Wajahmu

Jessica asw | Senin, 18 Jul 2016 10:00 WIB
Cari Tahu Bentuk Alis yang Cocok untuk Wajahmu
caption
Sekarang ini memang sedang booming tren alis tebal yang digandrungi mayoritas kaum wanita dari kalangan muda maupun orang tua. Demi mendapatkan alis yang sempurna, berbagai cara dapat dilakukan, mulai dari menggunakan pensil alis sampai melakukan sulam alis.

Alis Line Shape


Dari namanya sudah jelas kalau bentuk alis ini cenderung lurus. Bentuk seperti ini terkesan natural dan cocok untuk anak remaja. Alis line shape cocok untuk bentuk wajah oval dan bulat. Bentuk alis line shape dapat kita lihat pada wajah cantik model Kendall Jenner.
Foto: Istimewa

Alis Celurit


Bentuk alis seperti ini menukik ke atas sedikit dan turun dengan bentuk yang panjang ke bawah. Bentuk alis celurit memberikan efek raut wajah yang dramatis. Bentuknya memang tidak natural, tetapi jika dapat mengaplikasikannya dengan baik, hasilnya akan membuat wajahmu terlihat menawan. Bentuk alis celurit cocok pada semua bentuk wajah.
Foto: Istimewa

Alis Persegi


Hampir mirip dengan bentuk alis celurit, namun yang membedakannya ada di bagian awal alis yang cenderung kotak dengan lebar alis yang cukup panjang. Semua bentuk wajah cocok dengan alis persegi, kecuali bentuk wajah bulat dengan pipi yang tembam. Karena bentuk alis ini akan membuat wajah kita semakin berisi.
Foto: Istimewa

Alis ala Korea


Alis ala Korea ini memang banyak disukai, terutama para remaja karena memberikan kesan yang natural. Bentuknya mirip dengan alis line shape, yang membedakannya adalah alis ala Korea lebih terlihat tipis dan warnanya tidak terlalu mencolok. Namun tetap terlihat rapi dan berisi penuh. Sama seperti line shape, bentuk wajah yang cocok dengan bentuk alis ini adalah oval dan bulat.
Foto: Istimewa

Alis Gunung


Yaa, bentuknya memang seperti gunung, seperti alis celurit dengan bentuk yang lebih menukik. Kesan dramatiknya begitu kuat apalagi jika didukung dengan riasan eyeshadow bernuansa smokey.
Foto: Istimewa

Alis Pelangi


Alis pelangi bentuknya simetris seperti pelangi. Alis pelangi mudah dibentuk apabila memiliki bentuk alis yang panjang. Panjangnya melingkupi seluruh bagian atas mata. Bentuk alis pelangi membingkai wajah sangat intens sehingga sangat mempertegas wajah.
Foto: Istimewa

Alis lidi


Alis lidi memang mengingatkan kita pada bentuk alis tipis melengkung tahun 90-an sampai awal 2000. Bentuk alis lidi hampir mirip seperti itu namun tidak terlalu melengkung, bahkan cenderung lurus.
Foto: Istimewa

Alis Sharpie


Bentuk alis seperti ini adalah yang paling tren, hampir semua tutorial di internet mengajarkan kita membentuk alis seperti ini. Bentuknya rapi dan sederhana namun tetap punya bentuk yang ciri khas. Artis artis Indonesia banyak yang melakukan sulam alis dengan bentuk yang seperti ini. Bentuk alis ini cocok untuk semua bentuk wajah.
Foto: Istimewa

Alis Sayap Burung


Bentuk alis sayap burung cenderung pendek, jadi bentuknya terkesan lebar. Bentuk alis ini cocok untuk wajah bulat atau lebar. Namun alis sayap burung tidak cocok untuk kamu yang memiliki mata sipit, karena membuat alis kamu lebih besar daripada mata.
Foto: Istimewa
Nah, itulah bentuk bentuk alis yang dapat kamu jadikan inspirasi makeup-mu. Pilihlah bentuk yang sesuai dengan bentuk wajah, mata, dan tentunya sesuai dengan usiamu agar dapat membuatmu terlihat cantik. Manakah bentuk alis favoritmu?
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id