sign up SIGN UP

MAKE-UP

Catat Baik-Baik, Beauty Product Ini Harus Disimpan Dalam Kulkas Biar Awet!

Yasmin Artyas | Minggu, 22 Apr 2018 06:00 WIB
Catat Baik-Baik, Beauty Product Ini Harus Disimpan Dalam Kulkas Biar Awet!
caption
Bukan hanya makanan yang bisa disimpan dalam kulkas agar awet. Produk kecantikan atau kosmetik juga ada yang harus disimpan dalam kulkas agar awet dan bekerja dengan maksimal. Jangan sepelekan, ladies! Ini daftar beauty product yang harus masuk kulkas demi hasil yang memuaskan.

1. Lipstik



Buat kamu yang sering memakai lipstick pastinya sering banget mengalami lipstik pecah, patah, maupun meleleh. Jangan putus asa, karena kodratnya lipstik memang diletakkan dalam kulkas agar tetap awet. Menyimpan lipstik dalam kulkas juga menjadi salah satu tips cantik menghindari kasus lipstik pecah atau meleleh, lho! Apalagi iklim di Indonesia yang panas dan lembab menyebabkan lipstik mudah meleleh. 
Foto: https://stylecaster.com/



 


2. Eyeliner




Berbeda banget dengan mascara yang harus selalu cair agar tidak menggumpal, eyeliner justru sebaliknya. Demi kecantikan, kamu bisa menyimpan eyeliner di dalam kulkas selama 20 menit. Nah, tips cantik ini bisa membuat garis yang dihasilkan eyeliner menjadi lebih rapi saat diaplikasikan. Suhu udara yang rendah membuat aplikatior eyeliner menjadi lebih tajam dan memudahkanmu membuat garis tanpa belepotan. 


Foto: https://www.makeupandbeautyblog.com



 


3. Cat Kuku



Cat kuku atau kuteks adalah beauty product selanjutnya yang harus banget disimpan dalam kulkas. Kamu yang sering memakai cat kuku paham betul betapa kentalnya cairan cat kuku hingga terkadang susah banget diaplikasikan. Belum lagi cat kuku yang menggumpal, bikin penampilan jadi kacau. Untuk mengakalinya, kamu bisa menyimpan cat kuku favoritmu ke dalam kulkas. Nantinya, cat kuku bakal lebih rapi dan lebih cair saat diaplikasikan. 
Foto: https://onedio.com



 


4. Parfum



Walau parfummu merupakan salah satu parfum dengan wangi yang enak, aromanya tidak akan bertahan lama di tubuh jika tidak disimpan dalam kulkas. Seringnya, kamu menyimpan parfum di dalam kamar dan langsung memakainya meskipun udara sedang panas banget. Kebiasaan ini yang membuat wangi parfum nggak tahan lama. Agar tetap fresh, simpan parfum ke dalam kulkas, ya!
Foto: https://www.perfume.org



 


5. Skin Care Product



Gak hanya kosmetik saja yang bisa disimpan dalam kulkas. Beauty product lain seperti skin care juga wajib disimpan dalam kulkas agar semakin awet. Demi kecantikan yang maksimal, kamu bisa meletakkan sheet mask, masker, toner, essence, maupun moisturizer ke dalam kulkas. Manfaat lebih bakal kamu rasakan ketika menyimpan beauty product tersebut ke dalam kulkas. Selain efek menyegarkan, toner dan sheet mask yang disimpan di kulkas akan memberi efek menyegarkan saat dipakai. Selain itu, pori-porimu juga bakal mengecil, lho!
Foto: https://www.beautyholicsanonymous.com
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id