sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cepat Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Concealermu Fail dan Berubah Jadi Abu-Abu!

Yasmin Artyas | Minggu, 18 Mar 2018 06:00 WIB
Cepat Lakukan Hal Ini Jika Tidak Ingin Concealermu Fail dan Berubah Jadi Abu-Abu!
caption
Para wanita pasti sering banget mengalami oksidasi make up. Biasanya, make up yang sering oksidasi adalah foundation yang mengubah warna wajah jadi lebih gelap setelah beberapa jam pemakaian. Tapi, concealer ternyata juga mengalami hal tersebut. Jika tidak mengaplikasikan secara tepat, concealer terutama yang untuk cara menghilangkan kantung mata akan berubah warna jadi abu-abu dan jadi disaster! Lakukan hal berikut ini jika ingin concealer awet tanpa berubah warna, ladies!

1. Color Corrector


Cara menghilangkan kantung mata sebenarnya mudah banget, ladies. Agar concealer tidak berubah warna menjadi abu-abu, sebaiknya gunakan color corrector sebelum mengaplikasikan concealer di bawah mata. Kamu bisa mencoba corrector dengan shade peach atau orange sebagai cara menghilangkan hitam di bawah mata. Setelah color corrector membaur dengan sempurna, aplikasikan concealer agar lebih efektif menutupi kekurangannya.


Foto: https://www.mirror.co.uk


 


2. Don't Use Bright Concealer



Mungkin kamu berpikir bahwa warna concealer yang lebih terang mampu menutupi area hitam di bawah mata dengan sempurna. Padahal, pemikiran semacam itu sama sekali ngga benar, lho! Apabila kamu memilih shade concealer yang terlalu terang sebagai cara menghilangkan kantung mata, justru yang terjadi adalah sebaliknya. Concealer dengan warna terlalu terang justru akan menghasilkan warna abu-abu yang membuat wajah terlihat kuyu dan tidak segar. 


Foto: https://www.pinterest.com


 


3. Jangan Pakai Concealer di Bawah Foundation


Beberapa wanita mungkin pernah memakai concealer sebelum pemakaian foundation. Hal ini juga tidak benar. Concealer yang diaplikasikan sebelum memakai foundation malah akan membuat kulit kusam dan menggelap. Jadi, sebaiknya diaplikasikan terakhir agar dapat mencerahkan area bawah mata.


Foto: https://www.barnebys.com


 


4. Pilih Concealer Sesuai Warna Kulit


If you wanna look good, then you have to know the basic. Jika kamu memiliki lingkaran hitam di bawah mata yang mengganggu banget, maka cara menghilangkan hitam di bawah mata yang harus kamu lakukan adalah menutupi dengan concealer warna kulit. Kamu harus memilih shade concealer yang tepat sesuai dengan jenis tone kulitmu. The point is semakin putih warna kulitmu, maka kamu harus memilih concealer yang lebih putih dari kulitmu atau yang berwarna pale pink. Sebaliknya, jika kamu memiliki kulit yang cenderung gelap, sawo matang, atau kuning langsat, pilih concealer yang mengandung sedikit orange atau red undertones


Foto: https://stylecaster.com/

Cara menghilangkan kantung mata dengan concealer warna kulit ini mudah banget. Aplikasikan concealer di bawah mata, kemudian blend menggunakan brush. Nah, setelah membaur ke seluruh area bawah mata, kamu bisa menepuk-nepuk seluruh concealer agar tidak ada yang menumpuk di bawah mata. 

 


5. Conceal Again With The Lighter Shade


Gak cukup satu layer, tambahkan lagi concealer agar menutup dark circles dengan sempurna! Kamu bisa memilih concealer dengan shade warna lebih terang agar sekaligus membantu mencerahkan kulit di bawah mata. Dengan cara pemakaian seperti ini, concealer tidak akan berubah menjadi abu-abu dan kamu mendapatkan coverage yang lebih tinggi. 


Foto: https://stylecaster.com/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id