sign up SIGN UP

MAKE-UP

Contek Natural Look Ini Untuk Pergi Ke Kampus

Agatha Kharisma | Senin, 05 Sep 2016 09:00 WIB
Contek Natural Look Ini Untuk Pergi Ke Kampus
caption
Sebagian dari kita mungkin suka menggunakan makeup untuk ke sekolah atau ke kampus, baik untuk menyamarkan kekurangan pada wajah atau membuat penampilan tampak lebih segar. Karena aktivitas yang tinggi, kurang tepat apabila kita memilih riasan yang makan waktu dan high-maintenance. Bukannya belajar dan beraktivitas, kita malah disibukkan dengan riasan yang luntur. Berikut ini beberapa pilihan tips makeup natural untuk ke kampus yang akan membuatmu tampak segar tanpa ribet.

Skincare


Sebaiknya kamu tidak melupakan skincare karena kunci dari penampilan yang segar adalah kulit yang sehat terawat. Karena kamu akan terpapar sinar matahari, meskipun tidak dalam jangka waktu lama, pastikan kamu selalu menggunakan tabir surya setiap hari, ya.


Foto: https://www.womendailymagazine.com/skincare-teenage-acne/

Riasan Dasar yang Ringan dan Flawless


Karena kamu akan beraktivitas seharian, tak perlu menggunakan riasan dasar yang tebal, agar tidak mudah luntur dalam cuaca panas. Cukup gunakan produk yang ringan seperti BB cream, atau bahkan cukup dengan concealer dan bedak tabur. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir makeup dapat luntur di tengah hari.


Foto: https://www.jeanmilka.com/2015/08/backtoschool.html?m=1

Tegaskan Bentuk Mata dengan Riasan Sederhana


Kamu tidak selalu membutuhkan riasan mata lengkap untuk mempercantik bagian mata, lho. Cukup dengan penjepit bulu mata, maskara, dan sedikit eyeliner atau eyeshadow berwarna natural.

Jepit bulu mata, dan pulaskan maskara. Aplikasikan eyeliner secara tipis dan sedekat mungkin dengan bulu mata, atau gunakan eyeshadow berwarna natural seperti krem dan cokelat muda. Hasilnya, matamu tampak cerah dan cantik alami.


Foto: https://www.pinterest.com/explore/ethereal-makeup/

Alis


Pilih produk alis berbentuk pensil alis atau eyebrow gel, hanya untuk mengisi dan sedikit merapikan alis. 


Foto: https://makeup.vidalondon.net/how-to-fill-in-eyebrows-with-no-makeup/

Warna Blusher dan Lipstik yang Alami


Lipstik dengan warna yang mendekati warna bibir asli dapat membuat penampilanmu rapi secara alami. Jika wajahmu tampak sedikit pucat, tambahkan sedikit blusher berwarna pink atau peach.

Ingin menggunakan warna-warna yang lebih cerah? Sebaiknya kamu memilih produk sheer lipstick, lip tint, atau tinted lip balm agar hasilnya tidak terlalu berlebihan.


Foto: https://www.pinterest.com/beautydotcom/mad-about-blush-beautycom_/

Face Mist


Di tengah aktivitas, sempatkan untuk menyegarkan wajah dengan face mist. Face mist sangat praktis untuk dibawa dalam tas, dan kini hadir dengan berbagai manfaat. Contohnya, Avene Thermal Spring Water akan menenangkan kulit, sementara L'Oreal Perfect UV Mist sekaligus berfungsi untuk touch-up sunscreen.


Foto: https://www.popsugar.com.au/beauty/4-Ways-Use-Hydrating-Spray-24002139
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id