sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cream Blush VS Powder Blush, Mana Pilihanmu?

Fahira mahza | Sabtu, 03 Apr 2021 11:30 WIB
Cream Blush VS Powder Blush, Mana Pilihanmu?
caption

Blush on atau perona pipi merupakan salah satu makeup item yang menjadi favorit banyak orang. Dengan membubuhkan blush on di atas riasan, maka wajah akan terlihat lebih segar merona. Biasanya blush on di aplikasikan di area tulang pipi, namun tak jarang juga yang mengaplikasikan blush on dari ujung tulang pipi hingga ke hidung.

Kini banyak sekali produk perona pipi yang beredar di pasaran. Selain warnanya yang beragam, ternyata bentuknya juga berbeda-beda loh! Blush on kini tak hanya dikemas dalam bentuk powder blush, namun juga dalam bentuk cream blush.

Walaupun keduanya merupakan perona pipi, namun tetap memiliki perbedaan masing-masing. Coba simak perbedaan cream blush dengan powder blush sebelum memutuskan untuk mencobanya ya!

Tekstur blush on

Tekstur blush on
Tekstur blush on/foto: freepik.com

Kedua blush on ini memiliki perbedaan paling jelas dari teksturnya. Seperti namanya, yakni powder dan cream, masing-masing memiliki tekstur bubuk dan krim. Powder blush biasanya merupakan bubuk blush on yang dipadatkan dan umumnya menggunakan kemasan kaca.

Untuk mengaplikasikannya, sebaiknya menggunakan brush agar lebih maksimal. Berbeda dengan cream blush yang memiliki tekstur creamy, maka biasanya ia dikemas dalam bentuk stick dan untuk mengaplikasikannya lebih mudah karena dapat dibaurkan dengan jari. 

Cocok di jenis kulit berbeda

Cocok di jenis kulit berbeda
Cocok di jenis kulit berbeda/foto: freepik.com

Kehadiran cream blush dan powder blush tentunya menjadi angin segar bagi pecinta makeup. Keduanya memiliki formula yang berbeda sehingga dapat disesuaikan dengan jenis kulit. Jika kamu pemilik kulit berminyak, maka powder blush adalah pilihan yang tepat. Formulanya yang matte dapat menahan minyak lebih baik sehingga warnanya akan lebih bertahan lama.

Sebaliknya, jika kamu memiliki kulit kering, maka pilihlah cream blush. Teksturnya yang lembut akan mudah diratakan di kulit keringmu serta tidak akan mudah patchy. 

Cream blush cocok untuk pemula 

Cream blush cocok untuk pemula
Cream blush cocok untuk pemula/foto: freepik.com

Apabila kamu baru dalam dunia makeup dan ingin mencoba menggunakan blush on, sebaiknya kamu mulai dengan cream blush. Teksturnya yang creamy lebih mudah diaplikasikan serta buildable. Selain itu, biasanya pigmentasi dari cream blush cenderung lebih sheer ketimbang powder blush sehingga tidak perlu takut jika akan terlalu tebal. 

Hasil akhir blush on

Hasil akhir blush on
Hasil akhir blush on/foto: impressaonet.com.br

Baik cream blush ataupun powder blush memberikan hasil akhir yang berbeda. Powder blush akan menghasilkan tampilan lebih matte sehingga cocok untuk kamu yang ingin menggunakan full makeup ataupun datang ke acara formal. Sedangkan cream blush memiliki hasil akhir dewy yang sangat cocok untuk tampilan sehari-hari karena terlihat lebih natural. 

Powder blush lebih tahan lama 

Powder blush lebih tahan lama
Powder blush lebih tahan lama/foto: freepik.com

Karena pigmentasi cream blush cenderung lebih sheer dan hasil akhir yang diberikan lebih natural maka membuat cream blush kurang tahan lama. Sehingga kamu butuh re-apply beberapa kali agar wajah tetap merona. Berbeda dengan powder blush yang memiliki pigmentasi lebih tinggi serta kemampuannya menyerap minyak sehingga blush akan lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. 

Nah, itulah beberapa perbedaan powder blush dan cream blush. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu. Selamat mencoba!

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id