sign up SIGN UP

MAKE-UP

Cukup 1 Menit Gambar Alis Sebelum Conference Call

Mei Hidayah | Selasa, 07 Apr 2020 06:00 WIB
Cukup 1 Menit Gambar Alis Sebelum Conference Call
caption
Selama imbauan pemerintah untuk social distancing ini berlaku, memang kita diwajibkan untuk belajar dan bekerja di rumah. Nah, buat kamu yang bekerja di rumah pasti sudah tak asing dengan conference call saat work from home bukan?

Untuk berkoordinasi dengan rekan kerja selama work from home, biasanya dilakukan melalui conference call. Eitss, jangan lupa untuk tetap mandi dan berdandan ya ladies agar wajahmu tetap fresh. Maka, beautynesia punya tips gambar alis dengan cepat sebelum conference call.



 


1. Merapikan Alis


Saat conference call, tentu hanya bagian wajahmu saja yang terlihat. Nah, sebelum alismu dikomentari oleh rekan kerjamu, coba deh kamu gambar alismu sejenak sebelum kamu memulai conference call.

Tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan merpikan alismu. Entah alismu sedikit, banyak, atau bahkan tidak terlihat sama sekali, kamu harus melakukan tahap ini ladies! Hal ini dilakukan agar mudah dalam menggambar alis. Cukup rapikan alis menggunakan sikat khusus untuk merapikan alis. Sisir rambut alis dari atas ke bawah sampai bagian alis paling luar terlihat.
 
Foto: Istimewa


 



2. Mulailah Membingkai Bagian Luar Alis


Tahap kedua cara membuat alis sebelum conference call adalah dengan membuat bingkai pada bagian terluar alismu. Dalam hal ini, kamu perlu mengarsir tepi luar alis bagian atas menggunakan sisir alis dengan perlahan-lahan. Hal ini bertujuan untuk menentukan bingkai yang bawah.

Nah, kamu bisa memilih warna pensil alis sesuai dengan warna alis aslimu. Namun, supaya terlihat lebih natural, kamu bisa memakai pensil alis yang berwarna coklat. Selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengarsir tepi luar alis bagian atas menggunakan pensil alis dengan perlahan.
Jika bagian atas sudah terbingkai dengan rapi, sisirlah alismu ke bagian atas, sehingga kamu bisa membingkai alismu di bagian tepi bawah.
Foto: Istimewa


 


3. Mengarsis Alis Bagian Dalam


Cara membuat alis selanjutnya adalah dengan mengarsir alis di bagian dalam. Untuk mengisi bagian dalam alis, kamu bisa menggunakan pensil yang sama. Arsirlah alis bagian dalam ini dengan perlahan-lahan ya ladies! Pada bagian pangkal, pastikan kamu mengisi bentuk alis dengan perlahan kemudian mengarsirnya ke arah atas.
Foto: Istimewa


 


4. Menggambar Ilusi Helaian Rambut Alis


Agar alis yang kamu gambar tampak lebih natural, cara menggambar alis selanjutnya adalah dengan mengambar ilusi helaian rambus alis. Ilusi rambut alis ini bisa dilakukan dengan menggunakan maskara alis bening. Sapukanlah dengan perlahan untuk memberi ilusi helaian rambut alis mengikuti arah tumbuhnya. Hal ini tentu sangat penting bagi kamu yang memiliki alis botak atau tipis. Namun, buat kamu yang sudah memiliki alis tebal, tentu trik ini juga berguna untuk membuat alis terlihat segar.
Foto: Istimewa

Bagaimana ladies, mudah bukan? Cara menggambar alis ini tanpa menggunakan foundation atau concealer sehingga mendapatkan hasil yang cepat. Tahapan ini sangat pas untuk menghabiskan waktu satu menit kamu sebelum conference call selama work from home. Jadi, semangat knekerja di rumah! 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id