sign up SIGN UP

MAKE-UP

Dear MUA, Yuk Jaga Makeup Tools Kamu Tetap Steril dengan Cara Ini!

Maria Juwita | Jumat, 09 Mar 2018 02:00 WIB
Dear MUA, Yuk Jaga Makeup Tools Kamu Tetap Steril dengan Cara Ini!
caption
Bagi para make up artist, selain kualitas pekerjaan dan kemampuan merias, kebersihan make up dan peralatannya juga tak kalah penting. Jika tidak dijaga dengan baik, nantinya kosmetik yang kotor malah bisa mengiritasi dan mempengaruhi kinerja terhadap klien. Nah, biar para MUA bisa dengan gampang merawat koleksi kosmetik dan peralatannya, ini dia 3 tips cantik untuk menjaga kosmetik tetap steril.

Penting untuk selalu menjaga kebersihan makeup dan peralatan kecantikan agar terhindar dari bahaya infeksi bakteri yang mengintai. Seperti yang kamu tahu, berbagai kosmetik berpotensi menjadi sarang kuman dan bakteri, terutama kosmetik yang memiliki tekstur cair dan lembap sepert foundation dan concealer misalnya.

Hal ini terutama perlu menjadi perhatian khusus bagi para makeup artist nih, karena biasanya makeup artist menggunakan kosmetik untuk banyak kliennya. Nah, agar kosmetik tetap higienis dan tidak menimbulkan infeksi di kulit, yuk perhatikan tips cantik dari Beautylish untuk menjaga kebersihan makeup bagi para MUA berikut!

Lipstik


Lipstik merupakan salah satu kosmetik yang paling mudah tercemar bakteri, karena teksturnya yang creamy dan lembap. Para MUA yang ingin menjaga lipstick tetap steril bisa memisahkan lipstik terlebih dahulu menggunakan spatula, letakkan di palet, dan baru oleskan dengan brush. Apabila kamu lebih suka memoles lipstik langsung ke bibir, kamu bisa “membersihkan” lipstik dengan alkohol dan oles permukaan atas lipstik ke tisu sebelum digunakan.


Foto: https://lustandwandering.com


Maskara



Selain lipstik, kosmetik satu ini juga merupakan salah satu kosmetik yang paling rentan karena digunakan di dekat mata dan memiliki jangka waktu pemakaian yang relatif singkat. Tips kecantikan khusus kamu para MUA yang kerap menggunakan 1 maskara untuk banyak klien yaitu dengan menggunakan sikat maskara sekali pakai. Jadi, setiap klien akan menggunakan sikat baru dan maskara di dalam botol pun tidak akan tercemar bakteri.


Foto: https://www.beautylish.com


Eyeliner Pensil


Cara menjaga kebersihan kosmetik satu ini relatiif lebih mudah dan simel, yaitu dengan meraut ujung pensil setiap setelah pemakaian. Namun pastikan kamu juga rajin membersihkan rautan yang digunakan untuk meraut eyeliner pensilmu ya!


Foto: https://thegoodlifebunny.com


Brush Makeup


Setelah kosmetik, alat satu ini juga tidak kalah penting! Sebagai MUA, memang lebih baik atau disarankan untuk memiliki banyak brush agar kamu bisa memiliki cadangan saat brush-mu kotor. Sebaiknya setiap brush dicucui setiap kali selesai digunakan dengan klien, namun jika tidak ada waktu atau tidak keburu untuk mencuci, semprotkan brush cleaner spray ke seluruh koleksi brush sebelum digunakan ke klien lain.


Foto: https://www.pamscalfi.com/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id