sign up SIGN UP

MAKE-UP

Dibuang Sayang, Ini Tips Perbaiki Lipstik Patah dan Makeup Pecah Biar Bisa Tetap Dipakai

Lilis Suhartini | Senin, 10 Feb 2020 10:15 WIB
Dibuang Sayang, Ini Tips Perbaiki Lipstik Patah dan Makeup Pecah Biar Bisa Tetap Dipakai
caption
Jangan langsung dibuang kalau lipstik patah atau makeup pecah. Beautynesia kali ini sudah rangkum beberapa tips untuk memperbaikinya. Yuk dicoba!

Lipstik Patah di Tengah


Foto: https://id.pinterest.com/

Lipstik patah di tengah? Tentu saja menyebalkan. Apalagi kalau kamu baru menggunakan sedikit produknya. Namun enggak perlu khawatir Ladies, kamu dapat menggunakan tips perbaiki lipstik patah satu ini.

Caranya adalah panaskan sedikit lipstik yang masih berada di dalam tabung dan rekatkan kembali patahan lipstikmu tadi. Kamu juga dapat menancapkan tusuk gigi atau paper clip untuk menopang bagian dalam lipstik agar lebih kokoh. Setelah itu tempatkan di freezer selama beberapa jam untuk membuatnya lebih rekat.


Lipstik Hampir Habis


Foto: https://id.pinterest.com/

Kamu masih sangat ingin menggunakannya, tapi produk yang tersisa tinggal sedikit. Ambil sisa lipstik dengan tusuk gigi, jarum, atau perlatan lainnya. Kamu dapat melelehkannya hingga cair dan menempatkannya di jar kecil yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Kemudian letakkan di dalam freezer selama beberapa jam. Kamu dapat menggunakannya kembali dengan kuas.


Memperbaiki Bedak Pecah


Foto: https://image.freepik.com/

Tips perbaiki makeup pecah ini sebenarnya juga dapat kamu gunakan pada berbagai produk seperti eyeshadow, bedak padat, bronzer, atau produk lainnya yang sejenis. Kamu mungkin butuh tips ini saat makeup-mu tidak sengaja jatuh atau tersenggol kucing kesayangan.

Caranya adalah keluarkan semua pecahan makeup ke dalam kontainer bersih, tuangkan sedikit alkohol 70% dan aduk hingga merata. Letakkan kembali kedalam tempatnya dan diamkan hingga setengah kering.

Bentuk permukaan produk dengan cara melapisi dengan kertas minyak atau tisu, lalu tekan dan ratakan permukaan dengan jari. Letakkan di dalam freezer selama satu malam untuk merekatkannya kembali.



Memperbaiki Bedak yang Retak


Foto: https://id.pinterest.com/

Ini mungkin tidak akan sesulit memperbaiki makeup yang pecah. Kamu cukup menuangkan sedikit alkohol dan merekatkan bagian yang retak. Ratakan kembali permukaan yang retak dengan cara menekan dan menghaluskan permukaan yang sebelumnya dilapisi tisu atau kertas minyak. Biarkan sampai dingin dan mengeras. 


Lipstik Pecah di Bagian Atas


Foto: https://image.freepik.com/

Ini rasanya menjadi masalah yang paling mudah untuk diatasi. Jika lipstik pecah di bagian atas, gunakan tusuk gigi atau pinset untuk mengeluarkannya dan usahakan sedekat mungkin dengan bentuk aslinya. Atau jika kamu merasa sayang untuk membuangnya, biarkan saja dan gunakan kuas untuk mengaplikasikannya.

Semoga tips perbaiki lipstik patah dan makeup pecah di atas berguna untuk kamu ya, Ladies. Selamat mencoba!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id