sign up SIGN UP

MAKE-UP

Enggak Hanya Menyempurnakan Makeup, Ini Manfaat Lain Pakai Bedak Tabur

Anisalestari | Kamis, 12 Dec 2019 13:00 WIB
Enggak Hanya Menyempurnakan Makeup, Ini Manfaat Lain Pakai Bedak Tabur
caption
Selain bermanfaat menyempurnakan makeup, bedak tabur juga punya manfaat lain lho, Ladies. Penasaran apa saja? Berikut informasinya!

Menjadikan bulu mata lebih bervolume


Foto: https://www.pexels.com/

Ingin bulu mata lebih bervolume? Manfaat bedak tabur yang pertama adalah membuat bulu mata jadi lebih bervolume. Caranya pakailah maskara pada bulu mata seperti biasanya lalu ulaskan bedak tabur pada area bulu mata dengan menggunakan spoolie. Setelah itu, kembali usapkan maskara dan bulu mata pun akan terlihat lebih bervolume.


Mengatasi rambut lepek



 


Foto: https://www.freepik.com/

Setiap wanita pasti merasa sebal saat rambut lepek sebab dapat membuat penampilan terlihat buruk. Namun karena aktivitas yang padat membuat kamu tidak sempat untuk keramas, manfaatkan bedak tabur sebagai dry shampoo.

Caranya cukup mudah, yaitu taburkan bedak tabur pada area rambut yang lepek lalu ratakan dengan menggunakan sisir dan dalam waktu sekejap rambut akan lebih bervolume. Bedak tabur ini berfungsi untuk membuat rambut tidak berminyak dan lebih mudah diatur.


Membuat lipstik tahan lebih lama


Foto: https://beautynesia.id

Setelah makan ataupun minum seringkali lipstik akan memudar. Nah, manfaat bedak tabur dapat membuat lipstik tahan lama sepanjang hari. Caranya sangat mudah dengan mengaplikasikan bedak tabur sebelum mengenakan lipstik.


Menyerap keringat


Foto: https://www.freepik.com/

Manfaat bedak tabur lainnya ialah dapat menyerap keringat. Hal ini tentu saja sangat berguna bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Keringat yang menempel pada area tertentu akan membuat kamu merasa tidak nyaman, maka atasi hal ini dengan bedak tabur.

Aplikasikan bedak tabur pada area yang berkeringat seperti ketiak, leher dan bagian bawah payudara. Lalu diamkan beberapa saat setelah itu bedak tabur akan menyerap keringat dan kamu pun akan terhindar dari bau badan.


Menghapus eyeshadow


Foto: https://www.freepik.com/

Bubuk eyeshadow yang sering berjatuhan di area pipi maupun bagian wajah lainnya memang sangat menyusahakan,alhasil bagian wajah yang sudah di makeup pun jadi ternoda. Tapi jangan khawatir Ladies, kamu bisa manfaatkan bedak tabur untuk mengatasinya. Caranya sangat mudah tanpa harus merusak riasan wajah, kamu hanya tinggal menyapukan bedak tabur pada bagian area yang terkena bubuk eyeshadow.


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id