sign up SIGN UP

MAKE-UP

Foundation Selalu Cakey? Lakukan 4 Hal Ini Agar Make Up-mu Selalu Flawless!

Maria Juwita | Minggu, 29 Apr 2018 04:00 WIB
Foundation Selalu Cakey? Lakukan 4 Hal Ini Agar Make Up-mu Selalu Flawless!
caption
Sudah menemukan tutorial make up yang cantik, namun saat dicoba malah terlihat cakey di wajahmu? Kalau sudah begitu, jangan buru-buru menyalahkan produknya, Ladies! Bisa jadi kamu masih melakukan kesalahan dalam merawat kulit ataupun memakai make up. Biar make up natural terlihat makin flawless dan enggak cakey, lakukan beberapa hal di bawah ini!

Dari sekian banyak masalah kecantikan, salah satu masalah yang kerap dikeluhkan yaitu make up yang mudah terlihat cakey. Sebelum buru-buru menyalahkan foundation yang kamu punya, coba tengok kembali cara pemakaian atau perawatan kulitmu. Ternyata ini yang harus dilakukan agar make up tidak cakey dan bisa terlihat flawless lebih lama!

Pilih Formula yang Sesuai


Formula kosmetik ternyata berperan penting dalam menentukan hasil akhir dan tampilan make up saat digunakan. Terutama foundation, pastikan kamu sudah memakai formula alas bedak yang sesuai dengan jenis kuliltmu. Gunakan foundation dengan finish yang dewy untuk melebampkan kulit selama seharian, sedangkan foundation dengan finish matte lebih cocok untuk menahan minyak berlebih pada kulit yang berminyak. Finish semi-matte lebih ideal untuk kulit kombinasi. Aturan simpel ini sebaiknya kamu ikuti untuk mendapatkan tampilan yang lebih maksimal saat memakai make up.


Foto: https://hirahmalick.blogspot.co.id/


Lakukan Eksfoliasi dan Gunakan Pelembap agar Kulit Lebih Mulus



Kulit yang kasar bisa menghalangimu untuk tampil flawless, bahkan dengan make up sekalipun. Rajin-rajinlah melakukan eksfoliasi, baik itu dengan scrub ataupun AHA/BHA, secara rutin agar kulit bebas komedo dan lebih halus, sehingga make up pun bisa menempel dengan sempurna.


Foto: https://www.sbs.com.au/


Hindari Menggunakan Terlalu Banyak Produk


Foundation yang bagus adalah foundation yang bisa meratakan warna kulit tanpa terlihat seperti memakai make up, alias bisa menyatu dengan kulilt dari segi tekstur dan warna. Untuk bisa menggunakan foundation seperti ini, gunakan foundation dengan formula yang ringan dan mudah dibaurkan di kulit. Untuk noda yang masih terlihat, sebaiknya manfaatkan concealer untuk menutup noda daripada menggunakan foundation sebanyak 2 lapis di seluruh wajah.


Foto: https://voteformost.net/


Set dengan Powder


Bisa bayangkan bagaimana tampilan wajahmu setelah memakai make up selama berjam-jam dan mulai berminyak? Yup, wajahmu akan terlihat cakey dan sangat berkilau akibat minyak yang sudah mulai terlihat di wajah. Karena itu, jangan lupa gunakan powder untuk men-set seluruh make up dan melindungi kulitmu dari kilap akibat produksi minyak berlebih.


Foto: https://bubblymichelle.com/

Sudah pernah mencoba trik-trik di atas saat make up, Ladies?


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id