sign up SIGN UP

MAKE-UP

Fungsi Shampoo Bayi untuk Bersihkan Brush Makeup

Marissa Fenyapwain | Rabu, 29 Jan 2020 06:45 WIB
Fungsi Shampoo Bayi untuk Bersihkan Brush Makeup
caption
Kamu sudah tahu atau belum kalau shampoo bayi punya manfaat membersihkan kuas makeup?Kali ini Beautynesia juga sudah rangkum cara membersihkan kuas makeup menggunakan shampoo bayi dan tips merawat kuas makeup, lho. Simak, yuk!

Langkah-langkah Membersihkan Kuas Makeup


Foto: https://fabwomen.com
        
  1. Siapkan air hangat, kemudian kucurkan ke kuas makeup. Usahakan jangan kena lem yang menyambungkan brush dengan pegangan karena akan menghilangkan lem.
  2.     
  3. Siapkan mangkuk kecil, isi dengan air hangat, kemudian campur dengan shampoo bayi dan bersihkan ujung-ujung kuas untuk memastikan kotoran tersapu.
  4.     
  5. Jika mempunyai silikon pembersih kuas makeup, sikat-sikat perlahan kuas makeup ke silikon pembersih.
  6.     
  7. Bilas dengan air hangat hingga tidak mengeluarkan busa.
  8.     
  9. Gunakan kain lap yang lembut untuk mengeringkan, gosok perlahan kemudian diamkan hingga kering.

Tips Merawat Kuas Makeup


1. Pastikan mencuci kuas makeup minimal seminggu sekali


Foto: https://paraserbella.com

Untuk kamu yang setiap hari menggunakan kuas makeup, jagalah kebersihan kuas dengan mencuci kuas makeup minimal seminggu sekali. Khususnya kuas yang sering digunakan untuk mengaplikasikan foundation dan bedak. Biasanya foundation dan bedak lebih sering menempel pada kuas dan jika tidak rutin dibersihkan akan sangat banyak bakteri yang bersarang.


2. Cucilah Hanya Bagian Ujung Kuas


Foto: https://getthegloss.com

Beberapa orang salah dalam membersihkan kuas, yaitu dengan cara merendam kuas dalam air. Cara ini sama sekali tidak benar dan tidak disarankan. Membersihkan kuas dengan cara cara merendamnya dalam air hanya akan membuat bagian lem hilang dan kuas mudah rusak.



3. Jangan Keringkan dengan Hair Dryer


Foto: https://popsugar.com

Banyak dari kita yang punya kebiasaan mengeringkan sesuatu dengan hair daryer. Padahal hair dryer diciptakan khusus untuk mengeringkan rambut saja, lho.

Sebaiknya jangan pernah mengeringkan kuas makeup dengan hair dryer. Gunakanlah kain atau handuk kering yang lembut. Mengeringkan kuas makeup dengan hair dryer hanya akan merusak lem dan kualitas dari kuas makeup.


4. Ganti Kuas Makeup Minimal Satu Tahun Sekali


Foto: https://kmall.com

Ladies, coba periksa peralatan kuas makeup-mu, apakah ada yang sudah tahunan tidak kamu ganti? Tahu enggak kalau kuas makeup yang sering digunakan akan mulai kehilangan fungsi dan bahkan rusak, terlebih jika malas dibersihkan. Sebaiknya ganti kuas makeup paling enggak setahun sekali, ya. Lebih sering lebih baik untuk menjamin kebersihan.
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id