sign up SIGN UP

MAKE-UP

Gak Ribet, Ternyata Ini Caranya Membuat Smokey Eyes untuk Pemula!

Retno Wulandari | Minggu, 03 May 2020 07:00 WIB
Gak Ribet, Ternyata Ini Caranya Membuat Smokey Eyes untuk Pemula!
caption
Trend makeup pada mata memang masih digemari oleh para wanita, salah satunya smokey eyes. Nah, jika kamu ingin mencoba membuat smokey eyes namun takut ribet karena masih pemula, yuk intip cara di bawah ini!

1. Aplikasikan Highlighter


Foto: Istimewa

Ladies, penggunaan highlighter ini berguna untuk lebih menegaskan riasan smokey eyes kamu lho. Nah, jika kamu tidak memiliki highlighter, kamu bisa menggantinya dengan eyeshadow berwarna putih tanpa glitter ya.
 
Cara penggunaannya ialah pulaskan highlighter pada bagian atas kelopak mata dengan menggunakan brush berukuran kecil. Pastikan highlighter yang kamu gunakan ini hanya sedikit agar tidak terlalu mencolok ya, Ladies.
 


2. Tambahkan Eyeshadow


Foto: Istimewa

Nah, setelah menggunakan highlighter, langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan ialah mengaplikasikan eyeshadow. Pilihlah warna abu-abu terang di bagian kelopak mata dengan menggunakan eyeshadow brush berukuran sedang milik kamu. Pastikan kamu mengaplikasikannya hanya di bagian kelopak mata dan jangan sampai keluar dari garis kelopak mata kamu.
 


3. Tambahkan Eyeshadow Gelap


Foto: Istimewa

Karena smokey eyes identik dengan warna gelap, maka langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan ialah menambahkan eyeshadow berwarna gelap, seperti hitam atau abu-abu gelap. Warna gelap pada eyeshadow ini akan membuat mata kamu menjadi lebih tajam lho, Ladies. Hal yang perlu kamu lakukan pada tahap ini ialah mengaplikasikan eyeshadow hitam atau abu-abu gelap tersebut pada pinggir kelopak mata, seperti membentuk tepian pada daun.
 



4. Gunakan Eyeliner


Foto: Istimewa

Agar mata kamu semakin tajam dan tegas, gunakanlah eyeliner berwarna hitam tepat pada garis di atas bulu mata ya, Ladies. Pada tahap ini, pastikan eyeliner yang kamu aplikasikan jangan terlalu tebal karena akan menutupi efek eyeshadow yang tadi sudah kamu aplikasikan terlebih dulu. Untuk menambah kesan smokey eyes, kamu perlu membuat lengkungan di luar garis mata, tepatnya di ujung mata ya.


5. Gunakan Maskara


Foto: Istimewa

Smokey eyes semakin sempurna dengan kehadiran maskara lho, Ladies. Pasalnya maskara akan membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan membuat mata kamu semakin on point. Gunakanlah maskara hanya pada bulu mata bagian atas saja tanpa perlu mengaplikasikannya pada bulu mata bagian bawah. Karena fungsi maskara pada smokey eyes ini hanya untuk menonjolkan kesan tajam dan tegas, bukan kesan lentiknya.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id