sign up SIGN UP

MAKE-UP

Gak Usah Ribet, Cukup Punya 5 Brush Makeup Ini Dijamin Bikin Riasanmu Sempurna

Dian Aprilia | Jumat, 18 Dec 2020 10:00 WIB
Gak Usah Ribet, Cukup Punya 5 Brush Makeup Ini Dijamin Bikin Riasanmu Sempurna
caption
Jakarta -

Saat lihat beauty vlogger ataupun selebgram yang sering unggah konten make up, pasti kamu pernah ngiler ingin beli semua jenis brush seperti mereka. Tak tanggung-tanggung, para profesional di bidang make up bisa memiliki hingga 1 set brush yang berisi 32 jenis atau bahkan lebih.

Saat mereka memakai setiap brush, seolah-olah semua jenis brush punya fungsi masing-masing dan dibutuhkan. Padahal kenyataannya kadang kala para wanita hanya membutuhkan 3-5 jenis brush yang rutin dipakai sehari-hari. Nah daripada buang-buang uang untuk beli segitu banyaknya brush dan tak terpakai, berikut beautynesia.id telah merangkum 5 jenis brush penting untuk membuat riasan sempurna:

Powder Brush

Powder brush
Powder brus/pinterest.com

Meski ada berbagai produk yang menggantikan fungsi bedak tabur, namun peminat bedak tabur pun masih banyak. Untuk itu, bagi kamu yang masih pakai bedak tabur, powder brush pasti jadi alat tempur penting dalam merias wajah.

Dengan bentuknya yang memiliki bulu panjang, halus dan agak tebal membuat kamu lebih mudah untuk mengaplikasikan bedak tabur supaya merata. Pengaplikasian bedak dengan brush juga dinilai lebih efektif karena bisa sekaligus menghapus bedak atau bubuk eyeshadow di wajah.

Blush Brush

Blush brush
Blush brush/pinterest.com

Selain bedak, blush adalah urutan make up yang jarang dilewatkan. Pasalnya blush menjadi pemanis wajah selain mengenakan lipstick. Kebanyakan orang memilih produk blush yang berbentuk powder sehingga perlu blush brush untuk memoleskannya di wajah agar merata.

Kuas pemulas pipi ini biasanya cenderung lebih tipis jika dibandingkan dengan powder brush. Bentuknya pipih dan cenderung melebar sehingga nyaman digunakan untuk memoles area pipi.  

Eyeshadow Brush

Eyeshadow brush
Eyeshadow brush/pinterest.com

Bagi sebagian orang, eyeshadow memang bukan polesan wajib sehari-hari. Meski begitu, di acara atau event tertentu, biasanya eyeshadow jadi salah satu item make up yang harus dipakai. Selain membuat matamu lebih bersinar dan bercahaya, eyeshadow juga bakalan bikin penampilanmu jadi sempurna.

Kuas jenis ini memiliki bulu yang pipih dengan ujung agak tebal dan membentuk bentuk cembung. Kuas ini biasanya dipakai untuk mewarnai kelopak mata atau membentuk sudut mata.

Angled Brow Brush

Angled brow brush
Angled brow brush/pinterest.com

Bagi wanita yang memiliki alis berantakan, tidak rapi atau tipis, pasti sangat membutuhkan brush yang satu ini. Pasalnya alis merupakan komponen wajah yang memiliki peran penting dalam menambah kecantikan dan juga menunjukkan ekspresi wajah.

Nah, agar tampilan alis jadi lebih rapi, terisi dan juga sama antara kanan dan kiri, maka kamu bisa menggunakan angle brow brush ini untuk membentuk alis. Kuas ini memiliki bentuk asimetris yang panjang pada satu sisi untuk membentuk ujung alis agar presisi. Bulunya cenderung lebih halus sehingga bisa menggambar helaian alis agar tampak alami.

Angled Contour Brush

Angled contour brush
Angled contour brush/pinterest.com

Selain powder brush, kuas ini juga diperlukan untuk mengaplikasikan contour dan membentuk tampilan wajah lebih bagus. Kuas ini memiliki bentuk asimetris, miring ke satu sisi dengan ujung salah satu sisi yang runcing. Kuas ini berfungsi untuk membuat kontur pada tulang pipi, area rahang dan juga garis dahi untuk membuat tampilan wajah yang tampak tirus dan tegas.

Itulah 5 jenis brush yang perlu kamu miliki untuk tampilan wajah yang sempurna dan menarik. Bagi kamu yang belum tahu produk brush yang bagus apa, kamu bisa pilih produk brush lokal yang tak diragukan lagi kualitasnya.

Di antaranya ialah Beauty Story, Lamica Beauty, Mineral Botanica, Reinedoll dan Zoya Cosmetics. Selain kualitasnya bagus, harganya juga masih ramah di kantong dan terjangkau, lho!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id