sign up SIGN UP

MAKE-UP

Gaya Makeup untuk Lebaran by Sarah Ayu

Elsa Febriastari | Jumat, 27 May 2016 05:00 WIB
Gaya Makeup untuk Lebaran by Sarah Ayu
caption
Hari raya idul fitri atau lebaran, biasanya identik dengan menggunakan busana baru dan bersilahturahmi ke sanak saudara. Tapi tidak lengkap jika bersilahturahmi hanya menggunakan busana baru saja, ya. Kamu bisa juga membubuhkan makeup dengan gaya natural agar tampilan wajah tetap fresh. Berikut ini gaya makeup untuk hari raya Lebaran by Sarah Ayu.

Eyebrow & Eye Shadow


Dimulai dengan merapikan bagian alis terlebih dahulu. Dalam video ini, Sarah menggunakan Milani Clear Brow Gel untuk men-set alis agar tetap stay dan rapi. Lakukan dari arah alis bagian dalam ke arah luar. Kemudian, poleskan eyebrow. Pilih warna yang disesuaikan dengan rambut kamu agar lebih match. Untuk kamu yang memiliki alis tipis, kamu bisa menggambar alis sesuai keinginan. Bentuk alis dengan ukuran dan panjang yang sama. Agar lebih terlihat muda, kamu bisa menggunakan trik, yakni letakan pensil alis dibagian ujung hidung lalu arahkan ke ujung kelopak mata. Ketika sudah ketemu, itulah panjang alis yang bisa kamu miliki.
Untuk kamu yang sudah memiliki alis tebal, eyebrow digunakan hanya mengisi pada bagian alis yang kosong/tampak lebih tipis. Jangan lupa untuk menggunakannya tidak terlalu tebal dan rata ya. Pada video ini, Sarah menggunakan eyebrow dari Maybelline fashion brow cream pensil dengan warna dark grey.
Aplikasikan concealer pada kelopak mata secara merata dan di blend. Kemudian bubuhkan bedak di kelopak mata untuk men-set agar memudahkan saat menggunakan eye shadow. Lalu, aplikasikan juga warna bronze dibagian crease untuk warna transisinya. Untuk penggunakaan eye shadow, kamu bisa memilih warna natural favorit kamu. Jangan lupa untuk blend agar warnanya lebih rata, ya.

Eyeliner & Maskara


Untuk bagian ini, kamu bisa menggunakan eyeliner berbentuk pensil atau gel. Apabila kamu ingin menggunakan bulu mata, aplikasikan eyeliner secara tipis saja, ya. Lalu, kamu bisa lanjutkan dengan menjepit bulu mata agar terlihat lentik dan gunakan maskara sebagai penutupnya.
Bagi kamu yang ingin menggunakan bulu mata. Setelah mengaplikasikan maskara, kamu bisa memasang bulu matanya dan dilanjutkan dengan mengoleskan kembali maskara agar sama.

Lips


Untuk lipstik, kamu bisa menggunakan pink atau di mix dengan warna lain agar lebih natural. Di video ini, Sarah menggunakan wet n wild megalast lipstick in bare it all & think pink yang di mix.

[Gambas:Youtube]

(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id