sign up SIGN UP

MAKE-UP

Hal yang Harus Diperhatikan Agar Makeup Tidak Membuat Wajah Tampak Lebih Tua

Priska Christiany | Selasa, 17 May 2016 10:00 WIB
Hal yang Harus Diperhatikan Agar Makeup Tidak Membuat Wajah Tampak Lebih Tua
caption
Seringkali kita belum tahu cara atau trik yang dapat digunakan untuk menampilkan makeup yang membuat kita tampak lebih muda dan fresh. Namun sebaliknya, jika kita melakukan beberapa hal di bawah ini, justru akan mambuat kita tampak lebih tua. Jangan sampai salah mengaplikasikan makeup, untuk itu simak terus ulasan berikut ini.

Foundation yang Terlalu Banyak


Foundation yang terlalu tebal, menyebabkan kita akan tampak sangat tua. Karena justru foundation akan menetap pada garis wrinkle yang ada dan akan menunjukkan lebih jelas garis-garis kerutan yang ada pada wajah. Ketika ingin memakai foundation, aplikasikan menggunakan sponge dan satu layer saja. Dan jangan lupa pilih foundation yang mengandung moisturizer tinggi agar kulit terlihat lembab.
Foto: https://www.instyle.com/mimi


Alis Mata yang Terlalu Tipis


Seiring bertambahnya usia, alis mata akan semakin menipis. Karena itu tebalnya alis akan membuat kita tampak lebih muda. Aplikasikan pensil alis untuk memenuhi bentuk alis agar terlihat lebih tebal. Dan jangan gunakan warna yang terlalu tua, namun pakai warna 1 tingkat lebih muda dari warna alismu.
Foto: https://prettyandpenniless.wordpress.com/tag/pamela-anderson/


Eyeliner di Seluruh Lingkaran Mata


Warna eyeliner hitam yang solid akan membuat warna terlihat lebih tajam, tetapi jika pemakaian pada seluruh lingkaran mata akan membuat mata terlihat lebih kecil. Eyeliner hitam yang tebal bawa bagian lipatan atas mata akan membuat lipatan mata menjadi terlihat tipis. Jadi, aplikasikan eyeliner yang cukup ketebalannya pada bagian atas lipatan mata. Trik untuk bagian bawah mata, kamu dapat memakai eyeshadow berwarna coklat tua.
Foto: https://www.huffingtonpost.com/2014/05/11/candy-colored-lipstick-best-worst-beauty-list_n_5283325.html



Mascara pada Lower Lashes


Mengaplikasikan mascara pada bagian bawah memang akan membuat mata lebih besar. Tetapi ketika semakin bertambah umur, hal ini akan membuat mata justru terlihat mengantuk atau menurun. Triknya adalah buat bulu mata bagian atas terlihat tebal dan cukup panjang, sementara pada bagian bawah aplikasikan mascara hanya sedikit atau bahkan tidak sama sekali.
Foto: https://www.herinterest.com/makeup-ideas-for-brown-eyes/


Concealer yang Terlalu Banyak pada Bawah Mata


Lingkaran pada bawah mata membuat kita terlihat lebih tua, concealer akan membantu menyamarkan lingkaran hitam tersebut. Akan tetapi jika kamu mengaplikasikan concealer terlalu banyak pada bawah mata, hal ini justru akan membuat orang menyadari bagian bawah mata yang warnanya sangat terang. Cara yang tepat untuk menghilangkan lingkaran hitam pada bawah mata dengan menggunakan concealer adalah aplikasikan secukupnya dan yang bertekstur creamy.
Foto: https://www.kissmemwah.net/nicole-kidmans-patchy-makeup/


No Blush On


Warna kulit yang pucat membuat umur kita terlihat bertambah. Karena itu, jangan lupakan item ini karena sangat penting peranannya. Pilih blush on dengan warna yang sesuai dengan warna kulitmu, kemudian aplikasikan pada tulang pipimu.
Foto: https://beautyeditor.ca/2014/01/24/angelina-jolie-before-and-after


Warna Lipstick yang Gelap


Seiring bertambah umur, bibir kita akan terlihat lebih tipis dan berkerut. Warna lipstik yang tua akan membuat bibir terlihat semakin tipis. Gunakan warna yang cerah atau agak terang agar bibir terlihat lebih muda dan fresh.
Foto: https://www.fashiongonerogue.com/katy-perry-balenciaga-tuxedo-dress-prismatic-screening/katy-perry-balenciaga-black-tuxedo-dress02/
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id