sign up SIGN UP

MAKE-UP

Hati-Hati 5 Kesalahan Ini Membuat Pipimu Tampak Seperti Badut

Intan Kumala | Sabtu, 15 Oct 2016 03:00 WIB
Hati-Hati 5 Kesalahan Ini Membuat Pipimu Tampak Seperti Badut
caption
Pemakaian blush atau perona pipi memang cukup diandalkan untuk membuat tampilan wajah lebih bersemu dan segar. Selain pemilihan warna yang sesuai kamu juga perlu mengetahui cara menggunakan perona pipi yang tepat. Bila salah sedikit saja bisa membuat wajah tampak lesu atau bahkan bisa terkesan seperti badut. Kamu pasti tidak ingin masalah ini terjadi bukan? Untuk itu perhatikan kesalahan berikut saat memakai blush.

1. Memilih Jenis Blush yang Tidak Sesuai


Tahukah kamu bahwa blush terdiri dari tiga jenis yaitu krim, powder, gel hingga satin. Setip jenis memiliki formula yang berbeda tentunya disesuaikan dengan jenis kulit. Bila tidak sesuai justru membuat blush tidak menempel sempurna dan mudah luntur. Untuk jenis kulit kering sebaiknya pilih jenis krim. Sedangkan untuk kulit berminyak lebih cocok menggunakan blush jenis powder. 
 


Foto: https://www.cosmopolitan.co.id/article/read/4/2015/6941/5-blush-untuk-beragam-jenis-kulit

2. Memilih Warna yang Terlalu Cerah


Tak perlu mengaplikasikan blush teralu cerah bila kamu ingin membuat pipi bersemu. Apalagi bila digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Pilih warna-warna ringan dan aman digunakan untuk kulit seperti pink muda, peach atau warna coral. Namun sebaiknya cocokkan dengan warna kulit agar wajah tetap terkesan alami.


Foto: https://styletips101.com/uncategorized/10-staple-makeup-tips.html

3. Salah Meletakkan Blush


Mengaplikasikan blush yang tepat memang tidak mudah. Perhatikan cara yang tepat yaitu dari puncak tulang pipi mengarah ke telinga sepanjang tulang pipi. Namun bisa juga tarikan garis disesuaikan dengan bentuk wajah. Kemudian gunakan bedak tabur diatasnya untuk meratakan sekaligus mengunci warna. Sebaiknya pilih tempat yang terang untuk memperjelas tampilan makeup.
 



Foto: https://blogforbeauty.com/how-to-apply-blush-according-to-face-shape/

4. Terlalu Dekat Dengan Hidung


Hati-hati saat mengaplikasikan blush, sebaiknya tidak terlalu dekat dengan hidung. Hal ini akan memberikan efek seperti sakit flu bukan wajah tampak segar. Mulailah tepat dari puncak tulang pipi yang terletak di bawah mata. 
 


5. Tidak Memakai Kuas Khusus


Jenis kuas yang sesuai ternyata sangat mempengaruhi keberhasilan perona pipi. Blusher brush memiliki bentuk kuas besar dan bulat di bagian ujungnya. Pilih brush yang tidak terlalu rapat agar warna blush tidak terkesan berlebihan. Sapuannya juga lebih ringan saat diaplikasikan sehingga ketebalannya juga bisa disesuaikan. 


Foto: https://www.thebodyshop.ca/en/makeup/makeup-brushes/blusher-brush.aspx
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id