sign up SIGN UP

MAKE-UP

Highlighter 101: Perbedaan Cara Apply Liquid dan Powder Highlighter yang Wajib Kamu Ketahui

Devi Nindy | Jumat, 10 Feb 2017 02:00 WIB
Highlighter 101: Perbedaan Cara Apply Liquid dan Powder Highlighter yang Wajib Kamu Ketahui
caption
Dewy. Satu kata ini telah menjadi goals bagi para perempuan untuk mendapatkan makeup terbaiknya di tahun ini. Maka dari itu, strobing makeup yang mengandalkan penggunaan highlighter akan sangat menentukan. Masing-masing highlighter, baik powder maupun liquid memiliki teknik yang berbeda pada aplikasinya. Yuk simak caranya agar tak sampai salah cara menggunakannya!
Cara Mengaplikasikan Powder Highlighter 

Foto: https://www.makeup.com/

Ketika kamu mengaplikasikan powder highlighter, gunakan jenis brush yang cocok untuk mengaplikasikannya. Seperti fan brush, tapered brush, ataupun diffusing brush untuk memulaskannya secara presisi.

FYI, masing-masing brush juga akan memberikan efek highlighter yang berbeda ketika disapukan. Fan brush merupakan brush yang ideal jika kamu ingin membubuhkan highlighter pada tulang pipi dengan tampilan yang natural. Lalu, tapered brush berfungsi untuk membuat pigmen highlighter menjadi makin intens. Sedangkan, diffusing brush yang memiliki bristles yang rapat dapat membuat aplikasi highlight menjadi lebih terkontrol.

Cara mengaplikasikan powder highlighter juga cukup mudah. Setelah mengaplikasikan foundation dan concealer, sapukan highlighter pada point tertinggi wajahmu seperti pada tulang pipi, tulang alis, batang hidung dan cupid's bow bibirmu. Voila!

 


Cara Mengaplikasikan Liquid Highlighter 



Foto: https://www.makeup.com/

Berbeda halnya jika kamu memutuskan untuk menggunakan liquid highlighter pada wajahmu. Untuk highlighter jenis ini, kamu dapat mengaplikasikannya dengan jari atau menepuk-nepukannya dengan blending sponge basah alias beauty blender. As the last steps in your makeup routine, tambahkan highlighter sedikit saja pada bagian wajah yang diperlukan. Caranya, keluarkan highlighter pada punggung tangan dan ambil formulanya dengan beauty blender maupun jarimu. Kemudian, ulaskan pada point tertinggi wajahmu (sama halnya menggunakan powder highlighter!) dan tepuk-tepuk hingga menyatu pada wajah. 

Then, jangan lupa untuk mem-blend semua formula highlighter hingga merata. Pastinya, kamu tak mau kan jika wajahmu terlihat 'fake' karena highlighter yang tidak terulas secara merata? Apalagi, tren strobing makeup membuat banyak perempuan mulai concern dengan cara pengaplikasian highlighter dengan benar.

 


Well, highlighter apa sih yang menjadi andalanmu untuk makeup? Share di kolom komentar yuk Beautynesian!


Foto: https://media.giphy.com/



 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id