sign up SIGN UP

MAKE-UP

Hindari Kesalahan Saat Menggunakan Foundation

Zozo | Minggu, 29 Nov 2015 10:00 WIB
Hindari Kesalahan Saat Menggunakan Foundation
caption
Foundation dipakai dengan tujuan agar bedak yang kita pakai dapat bertahan lebih lama. Jika foundation diaplikasikan dengan benar, akan menghasilkan tampilan wajah yang menarik. Jika salah mengaplikasikannya, akan membuat wajah terlihat aneh. Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat memakai foundation.

Memakai Foundation Hanya Pada Wajah


Pakailah foundation hingga merata ke leher. Jika kamu mengaplikasikan foundation hanya sampai dagu, maka akan timbul kontras warna antara wajah dengan leher sehingga justru akan terkesan aneh dan tidak natural.
Foto: https://www.goodhousekeeping.com/beauty/makeup/a34571/bad-foundation-makeup-mistake/

Memakai Powder Foundation


Memakai powder foundation akan cepat mengering dan membuat wajahmu kelihatan cakey. Selain memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkan pengaplikasian yang merata, powder foundation justru akan memperjelas kerutan-kerutan di wajahmu jika ada. Pada umumnya, powder foundation juga memiliki daya tahan yang tidak begitu lama jika dibandingkan dengan liquid foundation.

Memakai Foundation Tanpa Mencobanya Terlebih Dahulu


Sebelum mengaplikasikan foundation pada wajah, cobalah terlebih dahulu di 3 area seperti bagian bawah mata, sekitar hidung, dan area dagu. Hal ini untuk memastikan bahwa kamu memakai foundation dengan shade yang tepat. Jika kamu kurang yakin terhadap shade foundation yang cocok untukmu, sebaiknya pilihlah shade yang lebih gelap dari warna kulit wajahmu. Foundation yang baik adalah yang mampu menyatu dengan warna kulit wajah.
Foto: https://www.in-spirelsmagazine.co.uk/inspirelsbeauty-make-up-your-daymake-up-for-daytime/

Mengaplikasikan Foundation Pada Kulit Kering


Hindari mengaplikasikan foundation pada kulit kering karena hasilnya kurang meyakinkan. Pengaplikasian foundation pada kulit kering akan susah melekat dengan kulit wajah, sehingga akan menimbulkan kesan seperti noda atau bercak kulit. Hindari kulit kering dengan rajin mengeksfoliasinya dan mengolesi pelembap agar foundation dapat melekat sempurna. Semakin halus wajahmu, maka akan semakin sempurna aplikasi foundationmu.
Foto: https://www.allure.com/beauty-trends/blogs/daily-beauty-reporter/2015/02/dry-flaky-winter-skin.html

Memakai Foundation Tanpa Makeup Primer


Memang tak semua orang melakukan hal ini, namun perlu kamu ketahui bahwa memakai makeup primer sebelum pengaplikasian foundation dapat membuat foundation melekat lebih lama di wajah. Tak hanya itu, foundation akan tampak lebih lembut dan halus menyatu dengan kulit wajah.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id