sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ikuti Trend Makeup di Musim Gugur Tahun 2020 Ini Yuk!

Astari Dewi Larasati | Senin, 22 Jun 2020 11:00 WIB
Ikuti Trend Makeup di Musim Gugur Tahun 2020 Ini Yuk!
caption
Jakarta -

Membicarakan tentang makeup memang tidak ada habisnya. Di Amerika sendiri memiliki gaya makeup yang berbeda tiap musimnya. Namun di musim gugur tahun ini, fokus bermain di daerah sekitar mata. Ada yang di alis, kelopak mata, hingga di bagian bawah mata. Tentu saja, sebagai pencinta makeup tidak boleh ketinggalan Ladies!

Walaupun berada di Indonesia, tidak ada salahnya untuk mencoba trend makeup musim gugur di negara barat. Sesuaikan dengan gaya makeup dan percaya diri Ladies. yuk simak trend makeup musim gugur di tahun 2020!


Over liner

Membuat mata menjadi lebih hidup dan besar dengan berbagai warna.
Tampilan over liner/Instagram.com/katiejanehughes

Tidak perlu membeli eyeliner baru, cukup pakai eyeliner lama berwarna hitam untuk membuat tampilan over liner ini. Gunakan untuk menambahkan garis pada kelopak mata untuk sentuhan modern pada tampilan klasik tahun 1960-an. Namun jika ingin tampil beda, bisa pilih eyeliner berwarna. Lebih bagus lagi jika warnanya dicocokkan dengan outfit atau aksesoris agar senada. Look ini membuat mata terlihat lebih besar dan hidup sehingga cocok untuk yang memiliki mata sipit dan kecil.

Extra liner

Membuat extra liner bahkan smudgy liner dengan eyeliner.
Tampilan extra liner/Instagram.com/katiejanehughes

Variasi eyeliner memang bisa dikembangkan menjadi berbagai gaya. Sehingga membuktikan trend ini bisa dipakai oleh semua orang sehingga tetap percaya diri. Bahkan ada yang membuat extra liner di sekitar seluruh area mata seperti smudgy liner. Namun bisa memilih seseuai selera dan tampilan yang diinginkan.

Gothic glamour

Gothic look pada bagian bibir dan mata yang mempesona.
Tampilan gothic glamour/Instagram.com/rodarte

Cukup memakai lipstick berwarna gelap akan menghasilkan bibir bordeaux yang muram dan tambahkan bulu mata agar kelihatan lebih panjang. Namun bisa juga menampilkan eyeliner hitam dengan garis tipis dan tambahkan kristal di bagian dalam garis hitamnya. Tampilan ini menambahkan kesan gothic pada makeup.

Art class eyes

Mengeksplor warna cerah pada palette eyeshadow dengan tampilan art class eyes.
Tampilan art clas eyes/Instagram.com/donni.davy

Tidak ada batasan warna yang dipakai dalam satu kelopak mata, maka dari itu eksplor lebih luar warna yang jarang dipakai seperti warna cerah. Atau mungkin bisa contek tampilan pelangi dengan berbagai warna. Untuk itu hindari memakai warna aman atau netral.

Crystal embellishment

Walaupun tidak bisa dipakai saat kegiatan sehari-hari, tapi tampilan ini perlu dicoba.
Tampilan crystal embellishment/pinterest.com/weheartit

Buatlah mata menjadi fokus utama saat memakai makeup. Setelah memakai eyeshadow dengan warna sebebas mungkin, bisa tambahkan hiasan mata seperti berlian ini dengan warna yang senada dengan eyeshadow. Selain dipakai di kelopak, bisa juga lho dipakai di alis.

Fluffy brows

Bukan hanya alis rapi yang bisa tampil cantik namun tampilan alis agak messy juga bisa.
Tampilan fluffy brows/pinterest.com/yahoolife

Terakhir, ada alis yang dibuat senatural mungkin jadi tidak terlihat seperti memakai makeup. Alis dibuat agak naik dan sedikit berantakan. Dengan cara menyikatkan perlahan dan searah. Namun buatlah alis seperti tidak terisi.  

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id