sign up SIGN UP

MAKE-UP

Imbas Virus Corona Terhadap Industri Kecantikan, 7 Gerai Kosmetik Tutup Sementara

Friska Rianti | Selasa, 24 Mar 2020 03:45 WIB
Imbas Virus Corona Terhadap Industri Kecantikan, 7 Gerai Kosmetik Tutup Sementara
caption
Setelah kian merebak dan ditetapkan sebagai pandemi global, virus corona terus membawa dampak besar bagi berbagai sektor industri dan membuat bisnis lesu. Tak terkecuali di industri kecantikan. Dengan diberlakukannya kebijakan lockdown di beberapa negara dan adanya himbauan social distancing, sejumlah brand kosmetik pun menutup gerai mereka untuk sementara waktu demi menjaga keselamatan para pelanggan dan pegawainya.

1. Lush Cosmetics



Foto: https://uk.lush.com/

Melalui akun instagram resminya, Lush Cosmetics mengumumkan bahwa mereka akan menutup sementara seluruh gerainya yang berjumlah 258 toko di Amerika dan Kanada. Penutupan ini dilakukan mulai 16 – 29 Maret 2020 sebagai langkah untuk membantu menekan penyebaran wabah corona. Namun meski gerainya tutup sementara, brand ramah lingkungan ini menyatakan tetap akan memberikan upah penuh pada para pegawainya.


2. NYX Cosmetics



Foto: https://coroflot.com/

NYX Cosmetics menjadi brand kosmetik selanjutnya yang menutup seluruh gerainya di Amerika akibat virus corona. Penutupan ini dilakukan mulai 17 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan. Seperti Lush Cosmetics, brand kosmetik drugstore ini juga tetap memfasilitasi para pegawainya dengan upah penuh hingga gerai kembali dibuka dan beroperasi secara normal.


3. Glossier



Foto: https://hypebae.com/

Glossier juga mengumumkan penutupan seluruh gerainya di New York, Los Angeles, London dan Atlanta melalui unggahan di instagram resmi mereka. Dalam unggahan tersebut, Glossier diketahui tak hanya menutup gerainya di sejumlah wilayah, namun juga menunda pembukaan gerai baru di Arizona yang rencananya dilaksanakan pada Rabu, 18 Maret 2020.


4. The Body Shop



Foto: https://retailsee.com/

Menanggapi semakin meluasnya penyebaran virus corona, The Body Shop meningkatkan kebersihan di gerai-gerai mereka dengan menyediakan wastafel cuci tangan dan hand sanitizer untuk pelanggan maupun pegawai. Skincare dan makeup demo pun ditiadakan sementara waktu guna mencegah kontak fisik yang dapat menjadi media penularan virus corona.

Sedangkan di beberapa negara di Eropa seperti Spanyol, Belgia, Austria, Perancis dan Portugal, semua gerai The Body Shop tutup sementara hingga waktu yang belum ditentukan.


5. Sephora



Foto: https://insider.com/

Mulai 17 Maret – 3 April 2020, Sephora akan menutup seluruh gerainya di Amerika dan Kanada sebagai dukungan terhadap otoritas kesehatan yang menghimbau agar publik melakukan social distancing. Dalam masa tersebut, Sephora tetap beroperasi secara online bahkan meniadakan ongkos kirim hingga tanggal 3 April 2020 mendatang, lho.


6. Bare Minerals



Foto: https://www.thesomersetcollection.com/

Serupa dengan Sephora, Bare Mineral juga menutup gerai mereka di seluruh Amerika hingga tanggal 3 April 2020. Dalam pengumumannya yang disampaikan melalui instagram, Bare Minerals mengungkapkan akan tetap melayani pelanggan secara online melalui website, email, telepon maupun LiveChat. 


7. Benefit Cosmetics



Foto: Istimewa

Seluruh gerai Benefit Cosmetics di Amerika dan Kanada juga ditutup sementara hingga 3 April 2020 mendatang. Selama masa penutupan tersebut, brand kosmetik ini menjamin para pegawainya akan tetap mendapatkan upah dan asuransi kesehatan sebagaimana mestinya.

Dampak corona terhadap industri kecantikan secara global memang telah meluas. Namun di Tanah Air sendiri, sejauh ini belum ada brand kosmetik yang menutup gerai offline mereka akibat corona virus Indonesia. Kita doakan agar pandemik ini cepat berlalu ya, Ladies!

Baca Juga: Khawatir Corona! Pasangan-Pasangan Ini Tunda Pernikahan


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id