sign up SIGN UP

MAKE-UP

Ingin Gradasi Warna Terlihat Cantik? Ini Cara Mengaplikasikan Eyeshadow yang Benar!

Retno Wulandari | Minggu, 09 May 2021 20:15 WIB
Ingin Gradasi Warna Terlihat Cantik? Ini Cara Mengaplikasikan Eyeshadow yang Benar!
caption

Bagi wanita, eyeshadow merupakan makeup item penting karena dapat menyempurnakan tampilan eye makeup. Salah satu masalah yang paling sering ditemui saat mengaplikasikan eyeshadow adalah gradasi warna yang dihasilkan tidak menyatu dengan sempurna. Oleh karena itu, dibutuhkan effort lebih untuk mengaplikasikan eyeshadow di kelopak mata.

Nah, agar menghasilkan gradasi warna yang cantik, kamu harus mengaplikasikan eyeshadow dengan benar. Lalu bagaimana caranya? Yuk intip jawabannya di bawah ini!

1. Gunakan Primer

5 Cara Mengaplikasikan Eyeshadow dengan Benar
Gunakan Primer/Foto: freepik.com

Cara pertama adalah menggunakan primer di kelopak mata. Yup, primer di kelopak mata ini berguna agar warna dari eyeshadow yang kamu gunakan terlihat lebih pigmented. Jika warna eyeshadow sudah pigmented, maka kamu akan lebih mudah memadukan dengan warna lainnya hingga menghasilkan gradasi warna yang cantik.

Selain membuat warna eyeshadow terlihat pigmented, menggunakan primer juga dapat membuat eyeshadow bertahan lebih lama lho, Ladies. Oleh karena itu, sebelum mengaplikasikan eyeshadow, jangan lupa untuk menggunakan primer ya.

2. Gunakan Warna Natural Sebagai Base

5 Cara Mengaplikasikan Eyeshadow dengan Benar
Gunakan Warna Natural Sebagai Base/Foto: freepik.com

Agar gradasi warna eyeshadow terlihat cantik, gunakan warna natural sebagai base. Baurkan warna natural pada seluruh kelopak mata hingga ke bagian lipatan kelopak mata. Jika ingin membuat smokey eyes, maka pilihlah warna yang sedikit lebih gelap agar gradasi warna yang dihasilkan lebih cantik.

3. Gunakan Warna yang Lebih Gelap

5 Cara Mengaplikasikan Eyeshadow dengan Benar
Gunakan Warna yang Lebih Gelap/Foto: freepik.com

Jika kamu memiliki eyeshadow palette dengan tiga warna, maka pilih warna yang paling gelap. Namun, jika kamu memiliki eyeshadow palette dengan empat warna, sebaiknya pilih warna ketiga paling gelap.

Setelah menemukan warna yang gelap di eyeshadow palette milik kamu, langkah selanjutnya adalah baurkan warna tersebut pada lipatan kelopak mata mulai dari bagian dalam kelopak mata dengan garis tipis kemudian semakin tebal hingga bagian akhir.

4. Tambahkan Highlighter

5 Cara Mengaplikasikan Eyeshadow dengan Benar
Tambahkan Highlighter/Foto: freepik.com

Agar eye makeup kamu lebih on point dan cantik, jangan lupa untuk menambahkan highlighter atau warna yang lebih terang pada bagian brow bone atau bagian atas lipatan kelopak mata. Selain menghasilkan gradasi warna yang cantik, cara ini juga berfungsi untuk memberikan ilusi mata lebih besar.

[Gambas:Instagram]

5. Tambahkan Warna Terang Pada Sudut Mata

5 Cara Mengaplikasikan Eyeshadow dengan Benar
Tambahkan Warna Terang Pada Sudut Mata/Foto: freepik.com

Terakhir, untuk menyempurnakan tampilan eye makeup jangan lupa menambahkan warna terang pada sudut mata bagian dalam. Cara yang sering digunakan oleh beauty influencer ini berfungsi untuk memberikan ilusi mata yang fresh dan semakin ekspresif.

Nah, itulah 5 cara yang benar mengaplikasikan eyeshadow agar menghasilkan gradasi warna yang cantik dan semakin membuat eye makeup kamu terlihat lebih menarik, Ladies.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id